Wijayanti, Rahma Rina and Ardhiarisca, Oryza and Sumadi, Sumadi and Putra, Rediyanto (2020) PENERAPAN DAN PELATIHAN E-COMMERCE PADA USAHA BENGKEL MITRA KARYA SITRA JEMBER. J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5 (2). pp. 132-135. ISSN 2503-1112
Text (Hasil Uji Similiarity)
turnitin J-dinamika 2020 (1).pdf - Supplemental Material Download (1MB) |
Abstract
Pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan pada usaha Bengkel Mitra Karya Satria Jember dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing. Pengabdian ini menggunakan skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Masalah yang dihadapi oleh usaha bengkel ini adalah terdiri dari dua yaitu masalah kendala terkait kegiatan promosi yang masih sederhana. Solusi yang diberikan pada pengabdian ini melakukan pembuatan media pemasaran online untuk memperluas jangkauan promosi. Target yang ingin dicapai dari pengabdian ini adalah usaha bengkel Mitra Karya Satria Jember dapat memiliki peningkatan daya saing yang lebih baik, sehingga mampu menciptakan kesejahteraan yang lebih tinggi. Luaran dari pengabdian masyarakat adalah: satu produk blog pemasaran, satu artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui jurnal nasional ber ISSN, dokumentasi video kegiatan, dan peningkatan keberdayaan mitra sesuai permaslahan yang dihadapi. Kata Kunci: e-commerce, pemasaran, kesejahteraan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > Publikasi |
Depositing User: | Oryza Ardhiarisca |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 06:26 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 06:26 |
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/4622 |
Actions (login required)
View Item |