Riskiawan, Hendra Yufit and Sarwo Setyohadi, Dwi Putro and Arifianto, Aji Seto (2016) PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIAUNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DAN KREATIVITAS GURU SMA. J-Dinamika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (1). ISSN 2503-1031
Text (Hasil Similarity)
2. Cek Sim_Pelatihan Multimedia untuk Guru SMA.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi informasi menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan guru dalam meningkatkan pola pembelajarannya. Banyaknya perangkat lunak yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan media pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik minat belajar para murid peserta didiknya. Fasilitas internet yang tersedia juga menjadi peluang besar untuk dapat memperkaya konten materi yang dapat disiapkan untuk disampaikan kepada peserta didiknya yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas peserta didiknya. Oleh karena itu diperlukan kegiatan guna meningkatkan kualitas dan kreativitas guru dalam mengembangkan media pembelajaran. Berdasarkan pemikiran tersebut maka tim pengabdian pada masyarakat mengadakan kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengenalan Aplikasi Komputer, dengan Tema Kegiatan: “Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Guru SMA”. Melalui kegiatan ini diharapkan para guru yang ada di SMA ISLAM AL-HIDAYAH JEMBER, mampu menguasai aplikasi teknologi informasi khususnya multimedia dan memanfaatkan teknologi tersebut dalam mengembangkan media pembelajaran yang akan digunakannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika |
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Publikasi |
Depositing User: | Aji Seto Arifianto |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 06:48 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 02:32 |
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/4603 |
Actions (login required)
View Item |