Analisis Usaha Kebab Pisang Manis Gurih di Desa Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember

Hadi, Fillah Febrian (2025) Analisis Usaha Kebab Pisang Manis Gurih di Desa Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (90kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (90kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kebab Pisang Manis Gurih merupakan sebuah olahan buah pisang dengan dibungkusi kulit tortilla yang dipanggang menggunakan alat teflon, dengan isian berupa potongan pisang yang disirami dip glaze dan di taburi topping diatas dip glaze, seperti keju dan oreo. Perbedaan kebab pisang manis gurih dengan kebab pada umumnya yaitu kebab pisang manis gurih berupa isian buah pisang disirami dip glaze dan ditaburi beberapa topping yang ditandai dengan rasa gurih diluar akan tetapi manis dan lumer di dalam. Tujuan tugas akhir ini yaitu melakukan proses produksi kebab pisang manis gurih, menganalisis usaha kebab pisang manis gurih, dan memasarkan produk kebab pisang manis gurih. Tugas Akhir ini dilaksanakan di Desa Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember pada 1 Agustus 2024 hingga 31 Januari 2025. Pemasaran produk menggunakan saluran pemasaran langsung. Hasil analisis menyatakan bahwa setiap satu kali proses produksi membutuhkan waktu 2 jam 30 menit yang dimulai dari persiapan alat dan bahan hingga pelabelan dan pengemasan. BEP (Harga) diperoleh Rp 6.927,23 /kemasan dengan harga jual produk Rp 10.000 /kemasan. BEP (Produksi) diperoleh sebesar 13,85 kemasan. Nilai R/C Ratio dan ROI masing-masing diperoleh sebesar 1,44 dan 10,78% sehingga usaha ini dikatakan layak dan menguntungkan. Bauran pemasaran menerapkan marketing mix 4P (product, price, place, promotion).

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPerlambang, RizalNIDN0016067307
Uncontrolled Keywords: Analisis Usaha, Kebab, Pisang
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Fillah Febrian Hadi
Date Deposited: 18 Jul 2025 08:35
Last Modified: 18 Jul 2025 08:35
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/44079

Actions (login required)

View Item View Item