Standar Operasional Prosedur Service Advisor Di Bengkel Harris Mobil Surabaya

Ghozi, Moh. Nabil Haikal (2025) Standar Operasional Prosedur Service Advisor Di Bengkel Harris Mobil Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (162kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (315kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (152kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Magang Kerja Industri adalah kegiatan akademik yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa Politeknik Negeri Jember, khususnya pada Program Studi Mesin Otomotif Jurusan Teknik, dalam kegiatan ini mahasiswa mempraktikkan langsung ilmu yang sudah didapatkan di kampus secara langsung pada perusahaan/ industri/ instansi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan bekal di dunia kerja sehingga mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan dan keahlian dalam dirinya. Kegiatan Magang Kerja Industri di laksanakan di Bengkel Harris Mobil Surabaya selama 4 (empat) bulan, mulai 1 Agustus sampai dengan 30 November 2024. Salah satu pengalaman yang didapat salah satunya adalah bagaimana standar operasional prosedur service advisor di Bengkel Harris Mobil Surabaya. Service Advisor merupakan profesional di bengkel otomotif yang bertugas sebagai perwakilan pelanggan. Mereka adalah orang pertama yang bertemu dengan pemilik kendaraan saat mereka membawa kendaraan mereka ke bengkel. Seorang SA tentu bertanggung jawab untuk mendengarkan keluhan pelanggan, merespons pertanyaan mereka, dan memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan perawatan atau perbaikan kendaraan. Maka dari itu, seorang SA di bengkel mobil harus memiliki kemampuan komunikasi mumpuni untuk melayani setiap customer atau pelanggan yang datang.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuranto, M.T., Ir. Dwi DjokoNIDN196106231988111001
Uncontrolled Keywords: Standar Operasional Prosedur Service Advisor Di Bengkel Harris Mobil Surabaya
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Moh. Nabil Haikal Ghozi
Date Deposited: 21 Jan 2025 02:15
Last Modified: 21 Jan 2025 02:17
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39088

Actions (login required)

View Item View Item