Evaluasi SIMRS Pendaftaran Instalasi Gawat Darurat Di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta

Krisnanda, Jessica Alfareta (2024) Evaluasi SIMRS Pendaftaran Instalasi Gawat Darurat Di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (542kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (395kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rumah sakit adalah suatu bagian menyeluruh dari organisasi sosial dan medis berfungsi memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap kepada masyarakat, baik kuratif maupun rehabilitatif. Rumah sakit merupakan sebuah institusi pelayanan kesehatan profesional yang pelayanannya dilakukan oleh dokter, perawat, dan tenaga ahli kesehatan lainnya. Sistem informasi Manajemen Rumah Sakit adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi disiapkan untuk menangani proses manajemen rumah sakit, mulai dari pelayanan pendaftaran pasien yaitu medical record, diagnosis tindakan dokter kepada pasien, apotek, gudang informasi, penagihan, database personalia, penggajian karyawan, proses akuntansi sampai pengendalian oleh manajemen,sebagai kesimpulan penerapan sistem SIMRS dapat membantu meningkatkan efisiensi, mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan perawatan pasien. Penerapan sistem SIMRS telah berhasil, tetapi masih terdapat masalah dengan tidak muncul jadwal nama dokter jaga di igd sehingga berdampak ke waktu pelayanan saat ada pasien yang bertanya terkait jadwal dokter jaga di hari tersebut. Sebagai kesimpulan, fasilitas layanan kesehatan memegang peranan penting dalam memningkatkan status kesehatan masyarakat. Penerapan sistem SIMRS dapat membantu meningkatkan efisiensi, mengurangi waktu tunggu tunggu, dan meningkatkan perawatan pasien. Berdasarkan analisis dan pembahasan yang didapatkan hasil pada Hasil persentase yang didapatkan melalui evaluasi pada variabel content sebesar 75%, nilai tersebut termasuk ke dalam interval nilai kepuasan 61% - 80% yaitu berada pada kategori setuju, hasil persentase yang didapatkan melalui evaluasi pada variabel accuracy sebesar 68%, nilai tersebut termasuk ke dalam interval nilai kepuasam 61% - 80% yaitu berada pada kategori setuju, hasil persentase yang didapatkan melalui evaluasi pada variabel format sebesar 70%, nilai tersebut termasuk ke dalam interval nilai kepuasan 61% - 80& yaitu berada pada kategori setuju, hasil persentase yang didapatkan melalui evaluasi pada variabel ease of use sebesar 75%, nilai tersebut termasuk ke dalam interval nilai kepuasan 61% -80% yaitu berada pada kategori setuju, hasil persentase yang didapatkan melalui evaluasi pada variabel timelines sebesar 71%, nilai tersebut termasuk ke dalam interval nilai kepuasan 61% - 80% yaitu berada pada kategori setuju.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSelviyanti, ErnaNIDN0017099007
Uncontrolled Keywords: laporan PKL
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Jessica Alfareta Krisnanda
Date Deposited: 09 Jan 2025 05:52
Last Modified: 09 Jan 2025 05:52
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/38207

Actions (login required)

View Item View Item