Strategi Pemasaran Produk UMKM Sambal Jozz di Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember

Mustikajati, Adinda (2024) Strategi Pemasaran Produk UMKM Sambal Jozz di Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (ABSTRACT)
ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (274kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Produk UMKM Sambal Jozz telah diproduksi sejak 2018. Produk Sambal Jozz memiliki target market share pasar Internasional. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor kelebihan dan kekurangan bisnis. Kelebihan bisnis berupa kekuatan dan peluang (strengths and opportunities), serta kekurangan bisnis berupa kelemahan dan ancaman (weaknesses and threats). Kemudian disusun formulasi alternatif strategi untuk penentuan prioritas alternatif strategi pemasaran produk UMKM Sambal Jozz. Identifikasi faktor internal disusun menggunakan tabel IFAS, sedangkan identifikasi faktor eksternal menggunakan tabel EFAS. Selanjutnya, identifikasi posisi perusahaan menggunakan Matriks IE. Alternatif strategi pemasaran produk UMKM Sambal Jozz diformulasikan menggunakan Matriks SWOT dan dilanjut dengan formulasi prioritas alternatif strategi menggunakan alat analitis tunggal yaitu QSPM. Hasil formulasi prioritas alternatif strategi produk UMKM Sambal Jozz dengan nilai TAS tertinggi sebesar 6,43 yang diperhitungkan menggunakan QSPM yaitu mempromosikan produk dengan brosur dan konten online yang menarik serta mengikuti trend pasar secara berkala.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDhamayanthi, WennyNIDN0004087102
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk UMKM, SWOT, QSPM
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Adinda Mustikajati
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:06
Last Modified: 03 Sep 2024 01:06
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/37071

Actions (login required)

View Item View Item