Analisis Usaha Ayam Broiler di PT Tujuh Impian Indonesia Jember dan Manajemen Perkandangan Ayam Petelur di UD Tri Tunggal Farm Jember

Bagaskara, Dylan Pratama (2023) Analisis Usaha Ayam Broiler di PT Tujuh Impian Indonesia Jember dan Manajemen Perkandangan Ayam Petelur di UD Tri Tunggal Farm Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (120kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (110kB)
[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (47kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk mempelajari praktik kerja pada industri dengan tujuan untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki. Kegiatan magang di PT Tujuh Impian Indonesia (Seven Dream Farm) berlokasi di Jl. Tugu Sari Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pembesaran ayam broiler dengan menggunakan kandang close house tipe tunnel ventilation berkapasitas 46.000 ekor. Kandang berukuran 120 × 5 × 12 m ini memiliki 2 lantai yang setiap lantainya mampu menampung 23.000 ekor ayam. Berdasarkan hasil kegiatan magang, dapat diketahui bahwa konstruksi kandang menggunakan bahan besi baja dan besi gavalum dengan tipe atap menggunakan tipe A (gable), dinding menggunakan susunan kawat yang dilapisi dengan tirai, dan lantai menggunakan lantai tipe postal. Dalam kandang dilengkapi peralatan otomatis yang dapat dikontrol melalui panel sehingga memudahkan karyawan dalam proses pemeliharaan. Selain itu, PT Tujuh Impian Indonesia memiliki jumlah tenaga kerja sebanyak 14 orang dengan latar belakang pendidikan yang berbeda sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Proses penerimaan karyawan dilakukan melalui ujian tertulis, wawancara, dan seleksi. PT Tujuh Impian Indonesia juga memberikan jaminan sosial bagi karyawan seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, THR, insentif, dan tunjangan makan. Perusahaan ini juga memiliki fungsi sosial yaitu memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat sekitar khususnya Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPrasetyo, Anang FebriNIDN0011028803
Uncontrolled Keywords: Manajemen Perkandangan,Analisis Usaha
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 211 - Ilmu Peternakan
200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 212 - Sosial Ekonomi Perternakan
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > PKL
Depositing User: Dylan Pratama Bagaskara
Date Deposited: 14 Aug 2024 03:13
Last Modified: 14 Aug 2024 03:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36445

Actions (login required)

View Item View Item