Strategi Pemasaran Biji Kopi Sangrai Pada Cafe Macro Coffee Roastery Kabupaten Jember

Barly, Kanya Fadilla (2024) Strategi Pemasaran Biji Kopi Sangrai Pada Cafe Macro Coffee Roastery Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
ABstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (41kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFUS.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
SKRIPSI_D41202467_KANYA FADILLA BARLY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kopi merupakan minuman hasil dari penyangraian biji kopi yang diseduh menggunakan air hangat. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : (1) menganalisa kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan ancaman (threat) bagi pemasaran biji kopi sangrai pada Cafe Macro Coffee Roastery Kabupaten Jember, (2) merumuskan alternatif strategi yang dapat diterapkan dalam pemasaran biji kopi sangrai pada Cafe Macro Coffee Roastery Kabupaten Jember, (3) menentukan prioritas strategi yang tepat untuk diterapkan dalam pemasaran biji kopi sangrai pada Cafe Macro Coffee Roastery Kabupaten Jember. Metode penelitian ini menggunakan analisis IFAS dan EFAS, analisis IE, analisis SWOT untuk menentukan strategi alternatif dan analisis QSPM untuk menentukan prioritas strategi. Berdasarkan analisis matriks IE (Internal-Eksternal), Cafe Macro Coffee Roastery berada di sel V meliputi bobot matriks IFAS 2,86 dan matriks EFAS 2,60. Pada hasil analisis SWOT terdapat tujuh alternatif strategi yang dapat diterapkan di Cafe Macro Coffee Roastery dan analisis QSPM memiliki nilai yang paling tinggi yaitu mempertahankan kualitas bahan baku dengan menjaga kerjasama kepada pemasok bahan baku untuk menjaga loyalitas konsumen dengan skor TAS sebesar 7,15.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArdhi Pratama, Fredy EkaNIDN0003019105
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, QSPM, Biji Kopi, Kopi Sangrai
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Kanya Fadilla Barly
Date Deposited: 13 Aug 2024 08:30
Last Modified: 13 Aug 2024 08:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36415

Actions (login required)

View Item View Item