Safety Management System In Iron Manufacturing Planning Department In Jiangsu Delong Nickel Industry Co. Ltd

Romadhoni, Rizki (2024) Safety Management System In Iron Manufacturing Planning Department In Jiangsu Delong Nickel Industry Co. Ltd. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (45kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (53kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sistem manajemen keselamatan di Departemen Perencanaan Manufaktur Besi di Jiangsu Delong Nickel Industry Co., Ltd. di rancang untuk memastikan lingkungan kerja yang aman dan bebas dari risiko kecelakaan. Sistem ini mencakup berbagai prosedur dan kebijakan keselamatan yang ketat, termasuk pelatihan rutin bagi karyawan, pemantauan dan penilaian risiko secara berkala, serta penerapan teknologi canggih untuk mendeteksi dan mencegah potensi bahaya. Untuk mencapai tujuan ini, Departemen Perencanaan Manufaktur Besi juga berkolaborasi dengan departemen lain dalam perusahaan untuk memastikan integrasi yang lancar dari prosedur keselamatan di semua lini produksi. Mereka melakukan audit keselamatan internal secara rutin dan melibatkan pihak ketiga independen untuk menilai efektivitas sistem manajemen keselamatan yang diterapkan. Selain itu, teknologi digital dan otomasi digunakan untuk memantau kondisi kerja secara real-time, memungkinkan respon cepat terhadap insiden yang mungkin terjadi. Jiangsu Delong Nickel Industry Co., Ltd. juga mengutamakan pelatihan berkelanjutan bagi karyawan. Program pelatihan ini mencakup simulasi situasi darurat, penanganan bahan berbahaya, dan penggunaan alat pelindung diri yang benar. Karyawan diajak untuk aktif berpartisipasi dalam program keselamatan dan memberikan masukan untuk perbaikan berkelanjutan. Manajemen perusahaan menyadari bahwa keberhasilan sistem manajemen keselamatan tidak hanya bergantung pada kebijakan dan teknologi, tetapi juga pada keterlibatan dan kesadaran setiap individu. Oleh karena itu, perusahaan mengadopsi pendekatan yang partisipatif, memastikan bahwa setiap karyawan merasa bertanggung jawab dan berkontribusi terhadap keselamatan kolektif. Dengan dedikasi yang konsisten dan pendekatan yang proaktif, Jiangsu Delong Nickel Industry Co., Ltd. berupaya menjadi pemimpin dalam praktik keselamatan industri di sektor manufaktur besi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSahenda, Lalitya NinditaNIDN0023119402
Uncontrolled Keywords: Iron Manufacturing Safety,Nickel Industry Safety Standards,Safety Procedures in Iron Production,Emergency Response Planning
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 432 - Teknik Produksi (dan Atau Manufakturing)
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 470 - Teknologi Kebumian > 473 - Teknik Pertambangan (Rekayasa Pertambangan)
340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 352 - Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Kesehatan Kerja; Hiperkes)
Divisions: Perpustakaan > Lap.PKL
Depositing User: Rizki Romadhoni
Date Deposited: 07 Aug 2024 09:08
Last Modified: 07 Aug 2024 09:08
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36309

Actions (login required)

View Item View Item