“Pengendalian Hama Ulat Grayak (Spodoptera frugiperda) Pada Produksi Jagung Hibrida Di Field Operation Lumajang PT. Syngenta Seed Indonesia

Agustina Putri, Dinda Cahyarani (2024) “Pengendalian Hama Ulat Grayak (Spodoptera frugiperda) Pada Produksi Jagung Hibrida Di Field Operation Lumajang PT. Syngenta Seed Indonesia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (140kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Magang Program Sarjana Terapan merupakan suatu program pembelajaran dan pelatihan yang mengarahkan mahasiswa untuk mempraktikkan dan menerapkan langsung di lapang ilmu yang didapatkan saat masa perkuliahan kepada perusahaan atau industri. PT. Syngenta Seed Indonesia dipilih untuk menjadi tempat magang industri karena perusahaan ini memiliki keselarasan antara kegiatan industri dengan materi yang didapatkan saat masa perkuliahan. PT. Syngenta Seed Indonesia adalah perusahaan multinasional yang bergerak ada bidang pertanian, khususnya di pengembangan benih hibrida unggul. Metode pelaksanaan Magang Program Sarjana Terapan yang dilakukan di PT. Syngenta Seed Indonesia dengan cara observasi, wawancara, praktek lapang, dokumentasi, penulisan logbook, dan Laporan Magang Program Sarjana Terapan. Kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa mampu memahami, melaksanakan, dan menganalisis prosedur kerja yang telah di terapkan oleh PT. Syngenta Seed Indonesia. Kegiatan ini dilakukan selama 4 bulan dimulai dari Maret 2023 – Juni 2023 di PT. Syngenta Seed Indonesia Field Production Lumajang dan Plant Pasuruan. Hasil dari kegiatan Magang Program Sarjana Terapan adalah meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan mahasiswa daalm melaksanakan proses budidaya jagung hibrida, proses pengendalian OPT dengan cara mekanis dan kimiawi sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) di PT. Syngenta Seed Indonesia yaitu dengan cara pemasangan molasses trap dan aplikasi insektisida berbahan aktif Emamektin Benzoat. Dari hasil analisis usaha tani yang dilakukan dapat diketahui besarnya keuntungan yang akan didapat di PT. Syngenta Seed Indonesia.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorJumiatun, JumiatunNIDN0010089002
Uncontrolled Keywords: jagung, ulat grayak, pt syngenta
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > PKL
Depositing User: Dinda Cahyarani Agustina Putri
Date Deposited: 06 Aug 2024 07:29
Last Modified: 06 Aug 2024 07:30
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36147

Actions (login required)

View Item View Item