TEKNIK APLIKASI ZPT ASAM AMINO DAN ASAM FULVAT PADA BUDIDAYA KENTANG DI CV PETANI SAYUR DATARAN TINGGI YUSUF JOKO LESMONO

Rachmatulloh, Baskara Ardi (2024) TEKNIK APLIKASI ZPT ASAM AMINO DAN ASAM FULVAT PADA BUDIDAYA KENTANG DI CV PETANI SAYUR DATARAN TINGGI YUSUF JOKO LESMONO. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (546kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (556kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (484kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, yaitu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan kemampuan melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan sektor industri atau instansi. Salah satu kegiatan pelatihan kerja yang relevan dengan program pendidikan yang diikuti adalah magang. Kegiatan magang ini dilakukan di CV. Petani Sayur Dataran Tinggi Yusuf Joko Lesmono yang merupakan salah satu sentra penghasil kentang di Indonesia. Tujuan magang ini antara lain untuk menambah wawasan terhadap aspek-aspek di lokasi magang kerja industri diluar mata kuliah yang diajarkan oleh program studi, untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan melatih keterampilan yang didapat selama perkuliahan dan untuk melatih sikap mental sebelum terjun ke dunia kerja serta mengidentifikasi teknik aplikasi ZPT pada budidaya tanaman kentang, meningkatkan keterampilan dalam pemeliharaan budidaya tanaman kentang, dan meningkatkan keterampilan dalam menyusun analisis usaha tani pada budidaya tanaman kentang. Kegiatan magang dilaksanakan di Lahan Pertanian Sayur Dataran Tinggi Yusuf Joko Lesmono, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dilaksanakan selama 4 bulan dimulai pada tanggal Jum’at, 1 Maret 2024 hingga Minggu, 30 Juni 2024. Metode yang digunakan dalam kegiatan magang ini meliputi observasi, wawancara dan diskusi, praktik langsung, dokumentasi, studi Pustaka, dan pelaporan magang. Zat pengatur tumbuh adalah senyawa organik yang bukan hara, yang dalam jumlah sedikit dapat mendukung, menghambat dan merubah proses fisiologis tumbuhan. ZPT yang digunakan dalam budidaya kentang ini adalah asam amino dan asam fulvat. Untuk mendukung kinerja dari ZPT tersebut, diperlukan teknik aplikasi yang benar sehingga pengaplikasian dapat efektif dan efisien.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorErdiansyah, IqbalNIDN8876110016
Uncontrolled Keywords: CV Petani Sayur Dataran Tinggi Joko Lesmono, Budidaya Kentang, Teknik Aplikasi ZPT
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: Baskara Ardi Rachmatulloh
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:13
Last Modified: 31 Jul 2024 07:14
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35618

Actions (login required)

View Item View Item