MANAJEMEN PENGENDALIAN HAMA PENGGEREK BUAH KOPI ROBUSTA (Coffea canephora Pierre ex A. Froehner) DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN RENTENG AFDELING RAYAP JEMBER

waskito, bivario ayubizareta (2023) MANAJEMEN PENGENDALIAN HAMA PENGGEREK BUAH KOPI ROBUSTA (Coffea canephora Pierre ex A. Froehner) DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN RENTENG AFDELING RAYAP JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (309kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Pendahuluan PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (421kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (194kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
File PKL Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

MANAJEMEN PENGENDALIAN HAMA PENGGEREK BUAH KOPI ROBUSTA (Coffea canephora Pierre ex A. Froehner) DI PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII KEBUN RENTENG AFDELING RAYAP JEMBER. Bivario Ayubizareta Waskito, NIM A44201055, Tahun 2023, Pengelolaan Perkebunan Kopi, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Muhammad Nesam (Mandor Pembimbing Lapang), Sepdian Luri Asmono,S. ST., MP (Dosen Pembimbing). Praktek kerja lapang (PKL) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertempat di lingkungan kerja secara langsung yang dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan untuk jenjang Diploma IV Politeknik Negeri Jember yang dilakukan kurang lebih selama 4 bulan yang direncanakan mulai tanggal 22 Agustus 2023 – 14 Desember 2023, di PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Renteng Afdeling Rayap, Kabupaten Jember. Dengan harapan mahasiswa dapat mengasah skill, keahlian dan keterampilan yang telah diterima secara langsung pada metode belajar yang dipilih masing-masing. Kegiatan magang yang dilakukan di PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Renteng Afdeling Rayap dengan mempelajari secara spesifik di bidang tanaman kopi dan tentang tata cara proses pemeliharaan secara menyeluruh tanaman kopi dari hulu sampai hilir. Dengan tujuan dijalankannya kegiatan magang ini mahasiswa diharapkan dapat mengetahui seluruh aspek yag mencakup budidaya tanaman kopi dari tahap hulu hingga hilir dengan baik, dapat mengetahui dan memahami tentang manajemen pemeliharaan tanaman kopi di PT Perkebunan Nusantara Kebun Renteng Afdeling Rayap, Jember. Kegiatan magang ini dilakukan dengan cara mengikuti seluruh alur dan teknis selama berada di kebun dan pabrik afdeling rayap sehingga mahasiswa setelah kegiatan magang ini mendapatkan ilmu tentang tata cara pemeliharaan kopi serta memprosesnya dengan sangat baik.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorasmono, sepdian luriNIDN0003098604
Uncontrolled Keywords: Pengendalian, Hama Penggerek Buah, Buah Kopi
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Pengelolaan Perkebunan Kopi > PKL
Depositing User: Bivario Ayubizareta Waskito
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:03
Last Modified: 31 Jul 2024 02:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35559

Actions (login required)

View Item View Item