PENERAPAN K3 PADA DIVISI DEMPUl, CAT, POLES DAN BONGKAR PASANG DI WORKSHOP KUPU-KUPU MALAM AUTO CUSTOM INDONESIA YOGYAKARTA

Wahid, Mohammad Taufiqurrohman (2024) PENERAPAN K3 PADA DIVISI DEMPUl, CAT, POLES DAN BONGKAR PASANG DI WORKSHOP KUPU-KUPU MALAM AUTO CUSTOM INDONESIA YOGYAKARTA. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (66kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab satu.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap Magang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Magang Kuliah Industri (MKI) adalah salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara pendidikan di perkuliahan dengan program penguasaan keahlian tertentu yang di adakan oleh Politeknik Negeri Jember dan dilaksanakan selama 4 bulan. Kegiatan ini menjadi syarat kelulusan bagi mahasiswa yang dipersiapkan untuk mendapatkan pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya yang tercermin dalam pendidikan nasional yang bertujuan meningkatkan kecerdasan, kreativitas, dan keterampilan. Kupu – kupu Malam Auto Custom Indonesia Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan swasta di bidang otomotif dengan jasa perbaikan bodi serta modifikasi untuk kebutuhan pengembangan industry otomotif di Indonesia. Kupu- kupu Malam Auto Custom Indonesia Yogyakarta memiliki kegiatan yang dilakukan sebelum melakukan pekerjaan dimulai yaitu apel pagi yang dipimpin oleh supervisor atau admind dan di ikuti semua karyawan dan setelah selesai semua karyawan melakukan bersih-bersih lokasi kerja. Pendempulan adalah proses perbaikan body mobil yang rusak dan tidak sesuai denga bentuk aslinya. Pendempulan juga berguna untuk membentuk detai-detail pada mobil custom seperti NAD, garis, celah antar bidang dll. Potensi kecelakaan ada lingkungan kerja selalu ada di semua industri yang bias di sebabkan oleh lingkungan kerja itu sendiri atau ketidak pedulian industry terhadah K3 yang ada di perusahaan sehingga resiko kecelakaan pada pekerja sangat tinggi. Pentingnya budaya K3 di peruahaan ataau industry untuk menjaga para karyawan dan efesiensi pekerjaan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAzhar, Faruq AveroNIDN0017049207
Uncontrolled Keywords: Dempul, Cat, Poles, Bongpas
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Mohammad Taufiqurrohman Wahid
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:54
Last Modified: 31 Jul 2024 01:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35459

Actions (login required)

View Item View Item