Pemanfaatan POC Sabut Kelapa pada Budidaya Kacang Tanah (Arachis hypogaea L.) Secara Organik di PT. Orgo Organic Farm Indonesia

Afkarina, Nuril Izza (2024) Pemanfaatan POC Sabut Kelapa pada Budidaya Kacang Tanah (Arachis hypogaea L.) Secara Organik di PT. Orgo Organic Farm Indonesia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (177kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (171kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN MAGANG.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemanfaatan POC Sabut Kelapa Pada Budidaya Kacang Tanah (Arachis Hypogaea L.) Secara Organik Di PT. Orgo Organic Farm Indonesia, Nuril Izza Afkarina, NIM A42202391, Tahun 2024, Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan, Jurusan Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Rudi Wardana, S.Pd., M.Si (Dosen Pembimbing), Jasmito, S. Pd (Pembimbing Lapang). Politeknik Negeri Jember adalah perguruan tinggi pendidikan vokasional yang mengarahkan proses belajar mengajar mahasiswa pada tingkat keahlian serta pengembangan standar – standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan di sektor industri atau instansi yang relevan dengan program pendidikan yang diikuti. Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan akademik yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa/mahasiswi Politeknik Negeri Jember yang bertujuan untuk mengasah keterampilan dan menambah pengalaman di dunia kerja sesuai dengan bidang yang ditekuni. Selama pelaksanaan PKL ini diharapkan mahasiswa mampu menerapkan pemahaman dalam bidang kompetensi dan ilmu – ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti perkuliahan atau praktik sebelumnya sehingga memberikan kontribusi nyata pada instansi atau tempat PKL. PT. Orgo Organic Farm Indonesia merupakan salah satu badan usaha yang bergerak dalam bidang pertanian organik yang berfokus pada tanaman hortikultura dan pangan sehingga terdapat kesesuaian dengan bidang yang ditekuni mahasiswa. Kacang tanah (Arachis hypogaea L.) merupakan salah satu tanaman legume yang bernilai ekonomis tinggi serta mengandung protein nabati tinggi, yang berperan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh dan masih banyak nutrisi lainnya sehingga banyak dibudidayakan di Indonesia. Dengan kegiatan utama budidaya kacang tanah ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa terkait dengan proses budidaya kacang tanah ini dengan praktik secara langsung. Untuk selanjutnya dapat menjadi bekal mahasiswa dalam dunia kerja pada instansi – instansi pertanian dan khususnya dalam bidang produksi kacang tanah.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardana, RudiNIDN0019028907
Uncontrolled Keywords: Kacang tanah, Budidaya organik
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: Nuril Izza Afkarina
Date Deposited: 31 Jul 2024 09:29
Last Modified: 31 Jul 2024 09:29
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35353

Actions (login required)

View Item View Item