Manajemen Pembuatan Starter Trichoderma Pada Media Beras Jagung di Badan Standarsasi Instrumen Pertanian Jawa Timur

Swagana, Steno Garamond Alfa (2024) Manajemen Pembuatan Starter Trichoderma Pada Media Beras Jagung di Badan Standarsasi Instrumen Pertanian Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (137kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31212308_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (105kB)

Abstract

Kegiatan Magang merupakan salah syarat kelulusan bagi mahasiswa semester VI dalam menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Jember. Kegiatan ini dilakukan guna menambah pengetahuan dan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Harapan dan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Harapannya dengan adanya kegiatan magang ini, mahasiswa mampu untuk menerapkan teori-teori yang didapatkan semasa dibangku kuliah dan dapat mengindentifikasi permasalahan yang terjadi dalam suatu pekerjaan. Kegiatan Magang ini dilaksanakan di Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Jawa Timur, tepatnya di Jalan Raya Karangploso Km. 4, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kegiatan magang dilaksanakan di area lahan BSIP JATIM, dimulai dari 1 Maret 2024 sampai 30 Juni 2024. Trichoderma sp. merupakan salah satu jenis jamur yang sering digunakan untuk agen pengendali hayati pada penyakit tanaman. Hal ini dikarenakan Trichoderma sp. memiliki sifat antagonis terhadap beberapa patogen tanah maupun benih suatu tanaman. Pengendali hayati menggunakan mikroorganisme yang bersifat antagonis dapat menekan pertumbuhan dan perkembangan suatu patogen dalam jangka waktu yang lama tanpa menimbulkan pencemaran lingkungan. Trichoderma adalah genus jamur yang bersifat antagonis yang mampu untuk menghambat pertumbuhan jamur patogen. Trichoderma sp. telah banyak dilaporkan sebagai antagonis yang efektif untuk pengendalian patogen tumbuhan tumbuhan pada berbagai patosistem.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAbdurahman, AlwanNIDN0001016346
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pembuatan Starter Trichoderma Pada Media Beras Jagung di Badan Standarsasi Instrumen Pertanian Jawa Timur
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: STENO GARAMOND ALFA SWAGANA
Date Deposited: 29 Jul 2024 01:19
Last Modified: 29 Jul 2024 03:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35231

Actions (login required)

View Item View Item