Teknik Emaskulasi Dan Polinasi Benih Terong Ungu (Solanum melongena L.) TRU 6 Hibrida Di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera

Putri, Kharisma (2024) Teknik Emaskulasi Dan Polinasi Benih Terong Ungu (Solanum melongena L.) TRU 6 Hibrida Di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Terong ungu (Solanum melongena L.) merupakan tanaman sayuran yang tergolong dalam famili Solanaceae yang cukup digemari sebagai bahan konsumsi di Indonesia. Terong ungu merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan baik dalam kondisi segar atau pun diolah lebih lanjut. Untuk menjaga kualitas tanaman terong didapatkan dengan cara menyediakan benih terong ungu hibrida. Benih hibrida dihasilkan dari polinasi buatan. Teknik emaskulasi dan polinasi juga salah satu hal yang berpengaruh dalam keberhasilan produksi benih hibrida. Teknik emaskulasi merupakan kegiatan untuk membuang kotak sari pada bunga yang akan dilakukan polinasi, bunga yang siap untuk diemaskulasi adalah bunga masih kuncup. Polinasi merupakan kegiatan utama dalam produksi benih hibrida. Polinasi adalah kegiatan penyerbukan antara 2 tetua jantan dan betina yang berbeda untuk memperoleh benih F1. PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera merupakan perusahaan dalam negeri yang bergerak dibidang pertanian secara umum, bidang usaha yang dilakukan meliputi pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan agribisnis terutama dalam hal produksi benih tanaman sayuran, buah semusim dan bunga. PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera merupakan perusahaan benih yang bergerak dalam bidang benih yang khususnya benih hortikultura. Beralamat di Jl. Pepaya No.03 B Dsn. Pulosari, Kel. Pare, Kec. Pare, Kab. Kediri, Provinsi Jawa Timur. Tanaman terong ungu (Solanum melongena L.) merupakan salah satu komoditas hortikultura yang terdapat di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera. Komoditas benih yang di produksi di PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera yaitu benih mentimun, kacang panjang, semangka, melon, terong hijau, terong ungu, buncis, tomat, cabai, paria, bayam, sawi, jagung manis, jagung pulut, bunga pacar air dan bunga matahari.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAdnan, Moch. RosyadiNIP199507152022031015
Uncontrolled Keywords: Teknik Emaskulasi dan Polinasi, Terong Ungu, PT. Wira Agro Nusantara Sejahtera
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 156 - Pemuliaan Tanaman
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Benih > PKL
Depositing User: Kharisma Putri
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:31
Last Modified: 26 Jul 2024 07:31
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35113

Actions (login required)

View Item View Item