Manajemen Pemeliharaan Pada Tanaman Anggrek Dendrobium sp. Fase Dewasa di Handoyo Budi Orchids Malang

Ramadhani, Sylvie Indah (2024) Manajemen Pemeliharaan Pada Tanaman Anggrek Dendrobium sp. Fase Dewasa di Handoyo Budi Orchids Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (103kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Full Text)
D31212246_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (91kB)

Abstract

Politeknik Negeri Jember adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang menawarkan program pendidikan vokasi. Program ini berfokus pada peningkatan keterampilan melalui penerapan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar, sehingga para lulusannya dapat berkembang dalam dunia industri dan memiliki kemampuan untuk berwirausaha. Salah satu kegiatan pendidikan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan adalah magang. Magang adalah program pelatihan kerja yang menerapkan pengetahuan dan teori yang dipelajari di perkuliahan ke dalam situasi kerja nyata. Salah satu lokasi magang yang relevan dengan jurusan Manajemen Agribisnis adalah di Handoyo Budi Orchids (HBO) yang laboratorium nya berada di Klojen, Malang. Handoyo Budi Orchids adalah perusahaan yang berfokus pada pertanian hortikultura khususnya dalam pembibitan dan produksi tanaman anggrek serta tanaman hias. Salah satu varietas anggrek yang dibudidaya di Handoyo Budi Orchids adalah anggrek Dendrobium sp. Anggrek Dendrobium adalah salah satu jenis anggrek yang populer dan sering ditanam sebagai tanaman hias. Dendrobium merupakan genus yang paling banyak memiliki jenis spesies dibanding genus anggrek lainnya. Tanaman ini dikenal dengan karakteristiknya yang bervariasi dan indah, serta relatif mudah dalam perawatannya. Pertumbuhan anggrek Dendrobium biasanya bersifat simpodial, berikut beberapa kegiatan yang dilakukan di Handoyo Budi Orchids yaitu sterilisasi botol kultur, sterilisasi media moss hitam, sterilisasi flexible cup, peremajaan tanaman anggrek, pendewasaan tanaman anggrek, perbanyakan tanaman anggrek secara split, pemeliharaan, repotting dan revisi media tanam, panen dan menanam Tillandsia, pengemasan dan pemasaran, polinasi, pembuatan media kultur, panen dan pasca panen, dan aklimatisasi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemeliharaan Pada Tanaman Anggrek Dendrobium sp. Fase Dewasa di Handoyo Budi Orchids Malang
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Sylvie Indah Ramadhani
Date Deposited: 22 Jul 2024 08:01
Last Modified: 22 Jul 2024 08:02
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34728

Actions (login required)

View Item View Item