Manajemen Teknik Pemijahan Ikan Tawes (Barbonymus gonionotus) di Unit Pelaksanaan Teknik Daerah Perikanan Budidaya Air Tawar (UPTD PBAT) Rambigundam Kabupaten Jember.

Utami, Rara Yulia (0028) Manajemen Teknik Pemijahan Ikan Tawes (Barbonymus gonionotus) di Unit Pelaksanaan Teknik Daerah Perikanan Budidaya Air Tawar (UPTD PBAT) Rambigundam Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (247kB)
[img] Text (Bab 1)
bab 1 pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (232kB)
[img] Text (Full Text)
D31210997_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB)

Abstract

UPTD PBAT Rambigundam pertama kali berdiri pada tanggal 2 Oktober 1952 oleh Dinas Peternakan, Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Jember, Jawa Timur. UPTD PBAT Rambigundam menjadi bagian dari Instansi pemerintah dibawah naungan Dinas Perikanan Kabupaten Jember dan memjadi Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Perikanan Jember juga menjadi aset Pemerintah Jember. peraturan daerah Kabupaten Jember Nomer 3 Tahun 2016. UPTD PBAT Rambigundam merupakan salah satu dari tiga UPTD PBAT Rambigundam di bawah naungan Dinas Perikanan Kabupaten Jember. Sejak berdirinya UPTD SPBAT Rambigundam hingga sekarang telah mengalami 11 kali pergantian kepala Balai UPTD PBAT Rambigundam. Ikan Tawes merupakan salah satu komoditi ikan yang yang dibudidayakan di UPTD Rambigundam. Ikan tawes adalah ikan herbivora atau pemakan tumbuhan pada waktu dewasa. Ikan tawes (Barbonymous gonionotus) merupakan ikan herbivora, daun-daunan merupakan pakan yang penting bagi ikan tawes. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2024 sampai 31 Mei 2024 di UPTD PBAT Rambigundam, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Metode kerja yang digunakan selama kegiatan Praktek Kerja Lapang adalah pengambilan data secara deskriptif dan pengumpulan data berupa data primer dan data sekunder. Data primer meliputi observasi, wawancara, dan partisipasi aktif. Data sekunder diperoleh dari sumber lain yang telah tersedia sebelum melakukan penelitian, seperti jurnal, buku, dan dokumen penelitian yang berhubungan dengan teknik pemijahan ikan tawes.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSumarlina, SumarlinaNIDN0010019309
Uncontrolled Keywords: Manajemen Teknik Pemijahan Ikan Tawes (Barbonymus gonionotus) di Unit Pelaksanaan Teknik Daerah Perikanan Budidaya Air Tawar (UPTD PBAT) Rambigundam Kabupaten Jember
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Rara Yulia Utami
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:34
Last Modified: 17 Jul 2024 03:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34273

Actions (login required)

View Item View Item