Manajemen Pemeliharaan Tanaman Stroberi di Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Zahroh, Fatimatus (2024) Manajemen Pemeliharaan Tanaman Stroberi di Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (272kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (405kB)
[img] Text (Full Txet)
D31211727_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (261kB)

Abstract

Internship atau magang ialah suatu program belajar sekaligus berlatih bekerja dengan cara langsung pada sebuah perusahaan dalam beberapa waktu. Perusahaan yang menerima peserta magang berhak memberi tugas serta wajib memberi bimbingan selama waktu program. Magang bisa dilakukan oleh para siswa SMK serta mahasiswa, lalu diakhir program peserta magang akan mendapat penilaian dari pihak perusahaan terutama dari atasan langsung. Program kerja lapang atau magang juga melatih kemandirian mahasiswa dan diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu – ilmu yang diperoleh diperkuliahan untuk menyelesaikan tugas – tugas sesuai dengan lokasi magang dan mendapatkan pengalaman kerja dengan kondisi yang sebenernya terjadi di masyarakat. Perusahaan yang dipilih dalam kegiatan magang adalah Agrowisata Lumbung Stroberi di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Manajemen pemeliharaan tanaman stroberi merupakan faktor yang sangat penting dalam keberhasilan budidaya tanaman stroberi agar berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Buah Stroberi di Desa Pandanrejo berasal dari Provinsi Bali pada tahun 1970-an namun baru dikenal dan dikembangkan secara luas di Desa Wisata Pandarejo pada tahun 1990-an. Stroberi di Desa wisata Pandanrejo berukuran besar dengan rasa manis sedikit asam. Stroberi di Desa Wisata Pandanrejo ada beberapa jenis yaitu Sweet Charlie, California, Holybrite, Oso Grande, dan Rosalinda yang memiliki bentuk dan rasa yang khas dari berbagai jenis tersebut. Pelaksanaan kegiatan Magang dilakukan dengan meliputi serangkaian kegiatan yaitu pemeliharaan seperti penyiraman, pemupukan, sanitasi lingkungan, penyiangan/pewiwilan, pengendalian hama dan penyakit, dan penyulaman. Hasil kegiatan Magang di Agrowisata Lumbung Stroberi penulis memperoleh vi pengalaman sebagai tenaga kerja dalam proses pemeliharaan tanaman stroberi, selain itu dapat memahami permasalahan dan pemecahan masalah dalam mengelola kegiatan proses budidaya tanaman stroberi di Agrowisata Lumbung Stroberi Di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSundari, SriNIDN0014096402
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemeliharaan Tanaman Stroberi di Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Fatimatus Zahroh
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:11
Last Modified: 11 Jul 2024 03:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33890

Actions (login required)

View Item View Item