Implementasi Manajemen Operasional Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Di Agrowisata Lumbung Stroberi Kota Batu.

Jannah, Evita (2024) Implementasi Manajemen Operasional Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Di Agrowisata Lumbung Stroberi Kota Batu. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31211397_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)

Abstract

Desa Pandanrejo merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Bumiaji Kota Batu dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Hal ini didukung dengan adanya faktor alam seperti kondisi tanah dan cuaca yang ada di Kota Batu. Beberapa komoditas pertanian yang ada di Desa Pandanrejo yakni buah stroberi, buah jeruk, buah jambu. Dengan memanfaatkan potensi Agribisnis tersebut maka dibentuklah Agrowisata Lumbung Stroberi yang dinaungi oleh BUMDES RAHARJO dengan harapan mampu membuka peluang sebagai sumber pendapatan alternatif bagi para petani terutama para petani stroberi yang ada di Desa Pandanrejo. Agrowisata Lumbung Stroberi sebagai destinasi wisata dengan potensi buah stroberi sebagai ciri khas utamanya. Lumbung stroberi menyediakan berbagai produk serta fasilitas meliputi kebun stroberi, petik stroberi, stroberi segar, edukasi stroberi, cafe, rafting dan outbound. Dengan terus melakukan pengembangan untuk peningkatan kualitas agrowisata yang ada di Desa Pandanrejo ternyata mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa Pandanrejo terutama para karang taruna yang ada di desa. Kegiatan operasional yang ada di Lumbung Stroberi sangat mempengaruhi minat konsumen untuk berwisata di Lumbung Stroberi. Hal ini juga didukung adanya sumber daya manusia yang didapatkan dari bermitra bersama para petani setempat sekaligus adanya karyawan yang diambil dari karang taruna setempat yang menjadikan Lumbung Stroberi mampu menjadi agrowisata yang tidak kalah saing dengan agrowisata lain yang ada di Kota Batu

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutra, Mohammad Edwinsyah YanuanNIDN0025088805
Uncontrolled Keywords: Implementasi Manajemen Operasional Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Di Agrowisata Lumbung Stroberi Kota Batu.
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Evita Jannah
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:10
Last Modified: 08 Jul 2024 03:11
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33611

Actions (login required)

View Item View Item