Pengendalian Mutu Kakao Basah Edel Dan Bulk Menggunakan Teknik Uji Petik Penerimaan Hasil Panen Kakao di PTPN XII Kendenglembu Glenmore Banyuwangi

Mulyana, Uus (2024) Pengendalian Mutu Kakao Basah Edel Dan Bulk Menggunakan Teknik Uji Petik Penerimaan Hasil Panen Kakao di PTPN XII Kendenglembu Glenmore Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (318kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang_Uus Mulyana (D41201204).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Magang adalah sebuah metode pelatihan atau pembelajaran yang dilakukan di dunia industri maupun usaha yang relevan dengan standar kompetensi keahlian yang unggul, hingga suatu saat nanti dapat berguna di dunia kerja yang ketat seperti saat ini, dengan adanya kegiatan magang, diharapkan dapat menjadi wadah tempat mahasiswa yang terjun secara langsung ke lapangan dan mahasiswa juga dapat mengembangkan ilmu yang didapat selama perkulihan dikelas dengan keadaan nyata dalam dunia kerja. Kegiatan Magang merupakan suatu kegiatan akademik yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa semester 7 sebagai syarat kelulusan. PTPN XII Kendenglembu merupakan salah satu industri yang berfokus pada pengolahan kakao. Perusahaan ini mengolah biji kakao basah menjadi biji kakao kering siap kirim dan produk cokelat siap konsumsi. Pelaksanaan Magang di PTPN XII Kendenglembu diharapkan mahasiswa dapat memahami setiap langkah dan proses dari diambilnya buah kakao dari pohonnya sampai menjadi biji kakao kering siap kirim maupun produk cokelat siap konsumsi. Uji petik merupakan salah satu teknik pengendalian mutu di Pabrik Pengolahan Kakao dan Cokelat PTPN XII Kebun Kendenglembu. Hasil uji petik kakao edel basah dan kering di Pabrik Pengolahan Kakao dan Cokelat PTPN XII Kebun Kendenglembu menunjukkan kesesuaian dengan standar mutu yang telah ditetapkan. Pengendalian mutu menggunakan teknik uji petik dapat mengoptimalkan hasil produk jadi biji kakao dengan kualitas yang terjaga dari berbagai kontaminasi dan membantuk grade yang tinggi sesuai sasaran pasar. Dalam proses diperlukan penyesuaian penerapan prosedur SOP perusahaan untuk membentuk mutu yang tinggi dengan hasil keuntungan lebih tinggi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRetnowati, NaningNIDN0024018302
Uncontrolled Keywords: Kakao Basah, Uji Petik, Pengendalian Mutu
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Uus Mulyana
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:18
Last Modified: 08 Jul 2024 03:20
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33605

Actions (login required)

View Item View Item