Manajemen Pengelolaan Lahan Di Desa Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Aziza, Belen Hikmah (2024) Manajemen Pengelolaan Lahan Di Desa Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (152kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31211404_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (199kB)

Abstract

Magang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk memperoleh ilmu dan mengembangkannya sebagai pengalaman dalam dunia kerja yang sesungguhnya. Magang merupakan kegiatan proses belajar mengajar berdasarkan pengalaman di lingkungan kampus dan dilanjutkan di dalam dunia kerja sebagai keahlian yang diperoleh selama kuliah dalam sektor manajemen agribisnis. Magang juga melatih mahasiswa menjadi lebih terampil dan dapat menerapkan pengetahuannya. Stroberi adalah salah satu buah-buahan yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi dan stabil, banyak peminat dari buah stroberi ini, namun daya tahan buah stroberi ini kurang baik sehingga buah stroberi harus segera dikonsumsi atau diolah sebagai produk. Oleh karena itu kemitraan petani stroberi di Desa Pandanrejo melalui BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yaitu Agrowisata Lumbung Stroberi memiliki inovasi yaitu dengan mengembangkan desa sebagai desa wisata petik stroberi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak yaitu pihak lumbung stroberi maupun petani. Lumbung stroberi merupakan unit usaha dari BUMDES RAHARJO yang kemitraan dengan petani stroberi dan menjadi salah satu ikon khas destinasi Desa Wisata Pandanrejo yang didirikan pada tahun 2018. Lumbung stroberi adalah destinasi wisata yang potensi wisata petik stroberi, yang bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi warga desa melalui pengembangan usaha wisata. Kegiatan yang berada di Lumbung Stroberi seperti pengolahan produk berbahan dasar stroberi, budidaya, wisata petik stroberi, penjualan stroberi segar. Hasil magang di Lumbung Stroberi adalah mendapat pengetahuan tentang pengolahan produk stroberi, pengetahuan tentang tanaman stroberi, mendapatkan pengalaman menjadi guide, pemasaran stroberi, wisata petik stroberi, mengelola caffe dan sebagai admin di Agrowisata Lumbung Stroberi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutra, Mohammad Edwiansyah YanuanNIDN0025088805
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pengelolaan Lahan Di Desa Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Belen Hikmah Aziza
Date Deposited: 05 Jul 2024 01:28
Last Modified: 05 Jul 2024 01:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33594

Actions (login required)

View Item View Item