Taksasi Produksi Tanaman Tebu (Saccharum Officinarum L) di PT. Perkebunan Nusantara 1 Kebun Kalitelepak Afdeling Porolinggo Banyuwangi

Defender, Wildan Religion (2024) Taksasi Produksi Tanaman Tebu (Saccharum Officinarum L) di PT. Perkebunan Nusantara 1 Kebun Kalitelepak Afdeling Porolinggo Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN Magang wildan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 wildan magang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (314kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA wildan magang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Wildan PTP 2024 Sipora.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Magang dilaksanakan pada bulan Maret 2024 sampai dengan Juni 2024 yang bertempat di PT. Perkebunan Nusantara 1 Unit Kebun Kalitelepak Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam kegiatan Magang, mahasiswa dapat mempelajari proses tahapan budidaya tanaman tebu. Salah satu kegiatan yang perlu dilakukan sebelum pemanenan tanaman tebu adalah melaksanakan taksasi produksi. Pelaksanaan taksasi produksi bertujuan untuk mengetahui perkiraan hasil produksi dalam suatu luasan lahan tebu. Di dalam tahapan taksasi produksi tebu di Kebun Kalitelepak Afdeling Porolinggo terdiri dari dua macam taksasi yaitu Taksasi Desember dan Taksasi Maret. Tujuan umum dilaksanakan Magang di PTPN 1 Kebun Kalitelepak adalah Melatih mahasiswa untuk berfikir kritis perbedaan metode – metode antara teoritis dan praktek kerja sesungguhnya di lapang, Menyiapkan mahasiswa sehingga lebih memahami kondisi pekerjaan nyata di lapang, dan menambah wawasan mahasiswa terhadap aspek-aspek di luar bangku kuliah dengan di lokasi Magang. Serta memiliki tujuan khusus yaitu Mempelajari dan membandingkan antara teori di bangku kuliah dengan pelaksanaan Magang di PTPN 1 Kebun Kalitelepak, Melatih para mahasiswa berfikir kritis dan menggunakan daya nalarnya dengan cara memberi komentar logis terhadap kegiatan yang dikerjakan dalam bentuk laporan kegiatan. Dalam pelaksanaan Magang ini mahasiswa dapat melakukan teknik Budidaya Tebu mulai dari pembibitan, pemeliharaan, hingga tebu di panen. Serta mahasiswa dapat mengetahui keadaan serta permasalahan kondisi pekerjaan yang nyata di lapang sehingga dapat dijadikan pengalaman kerja di perusahaan industri.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSugiyarto, Sugiyarto0020026110
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: Wildan Religion Defender
Date Deposited: 03 Jul 2024 01:37
Last Modified: 03 Jul 2024 01:38
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33374

Actions (login required)

View Item View Item