Rancang Bangun Sistem Informasi Kepuasan dan Keluhan Masyarakat (SIKEPMAS) Berbasis Website Di Puskesmas Wiradesa Kab. Pekalongan

Isa, M. Mubarot (2024) Rancang Bangun Sistem Informasi Kepuasan dan Keluhan Masyarakat (SIKEPMAS) Berbasis Website Di Puskesmas Wiradesa Kab. Pekalongan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (513kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (187kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Skripsi M.Mubarot Isa (ttd).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Survei kepuasan dan keluhan masyarakat yang dilaksanakan di Puskesmas Wiradesa Kabupaten Pekalongan masih dilakukan secara manual dengam memberikan lembar kuesioner kepada masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan. Tahun 2020 dan 2021 Puskesmas Wiradesa tidak melaksanakan Survei kepuasan dan keluhan dikarenakan covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat sistem informasi kepuasan dan keluhan masyarakat di Puskesmas Wiradesa yang mendapatkan output pengolahan data Survei kepuasan dan keluhan secara elektronik dan menghasilkan laporan yang cepat dan aktual. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, brainstorming. Tahapan dari metode pengembangan sistem Waterfall diantaranya adalah Requirement definition, System and software design, Implementation and unit testing, Integration and system testing. Hasil penelitian ini adalah sistem sistem informasi kepuasan dan keluhan masyarakat di Puskesmas Wiradesa berdasarkan hasil uji coba sistem yang dilakukan oleh petugas menggunakan blackbox testing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRoziqin, Mochammad ChoirurNIDN0031039105
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Keluhan, Research and Development, Waterfall
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > Tugas Akhir
Depositing User: M. Mubarot Isa
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:13
Last Modified: 03 Jul 2024 07:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33240

Actions (login required)

View Item View Item