Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Tingkat Penerimaan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jember)

Ayuaningrum, Fitri (2024) Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Tingkat Penerimaan Pajak (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jember). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (135kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (233kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
BENDEL FIX FITRI_merged_removed_organized.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan menjelaskan Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Dan Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Tingkat Penerimaan Pajak. Meningkatnya penerimaan dari sektor pajak, belum bisa melampaui target yang diharapkan. Belum tercapainya hal tersebut, disebabkan oleh kurangnya kepatuhan dari wajib pajak. Aparatur pajak berlomba-lomba meningkatkan sistem administrasi perpajakan dan melakukan sosialisasi terus-menerus,sedangkan dari para wajib pajak itu sendiri kurang mematuhi kewajibannya. Dari kondisi tersebut, penerimaan pajak selamanya tidak akan dapat melampaui target yang diharapkan. Penelitian yang dilakukan di KPP Pratama Jember ini menerapkan metode kuantitatif sebagai dasar dalam penelitian ini. Metode tersebut dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pegawai pajak di KPP Pratama Jember. Metode pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan sehingga menghasilkan 85 responden. Analisis data yang digunakan meliputi, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan metode regresi linear berganda. Penelitian ini membuahkan hasil bahwa modernisasi sistem administrasi perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan kepatuhan wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap tingkat penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWijayanti, Rahma RinaNIDN0020119003
Uncontrolled Keywords: Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kepatuhan wajib Pajak , Tingkat Penerimaan Pajak
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > Tugas Akhir
Depositing User: Fitri Ayuaningrum
Date Deposited: 27 May 2024 02:48
Last Modified: 27 May 2024 02:49
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32177

Actions (login required)

View Item View Item