Rancang Bangun Dashboard Resepsionis Sistem Informasi Buku Tamu Dan Notulensi (Studi Kasus: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo)

Hosniah, Khoiyimatul (2024) Rancang Bangun Dashboard Resepsionis Sistem Informasi Buku Tamu Dan Notulensi (Studi Kasus: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (188kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (203kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (187kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Rancang Bangun Dashboard Resepsionis Sistem Informasi Buku Tamu Dan Notulensi (Studi Kasus: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo). Khoyimatul Hosniah. NIM E31210400. Tahun 2024. Manajemen Informatika. Teknologi Informasi. Politeknik Negeri Jember. Lukman Hakim, S.Kom., (Dosen Pembimbing), Eko Fendy Hermawan, A.Md.Kom. (Pembimbing Lapang). Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dengan tugas langsung di lembaga BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, serta Instansi Pemerintahan setempat. Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu program yang tercantum dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember, yang dilaksanakan oleh mahasiswa menjelang semester akhir sesuai program studi yang sedang ditempuh. Program tersebut merupakan salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa Politeknik Negeri Jember dan diharapkan mampu menjadi lulusan yang terampil, professional, dan mempunyai etos kerja yang tinggi. Dalam kegiatan praktik keja lapang ini dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo merupakan instansi pemerintahan yang berada di Kabupaten Situbondo yang berfokus pada bidang komunikasi dan informatika, dengan tujuan membantu bupati dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif dan efisien. Berdasarkan permasalahan yang terdapat pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Situbondo, dimana dinas tersebut membutuhkan suatu sistem informasi buku tamu dan notulensi untuk dokumentasi yang mana pada saat ini masih dilakukan secara manual dengan menggunakan Microsoft word. Sehingga dari pemasalahan tersebut mahasiswa magang ditugaskan untuk membuat sistem informasi yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Hal ini bertujuan agar mempermudah pegawai dalam dokumentasi daftar tamu yang berkunjung dan notulensi rapat yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHakim, LukmanNIDN0015018910
Uncontrolled Keywords: DISKOMINFO Situbondo, Sistem Informasi, Website, Resepsionis, Buku Tamu
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Khoiyimatul Hosniah
Date Deposited: 03 May 2024 09:40
Last Modified: 11 Jun 2024 06:23
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31794

Actions (login required)

View Item View Item