Pengujian Usability Untuk Meningkatkan Kemudahan Pemain Pada Game Aquaculture Land

Pratama, Rikky Ihza (2021) Pengujian Usability Untuk Meningkatkan Kemudahan Pemain Pada Game Aquaculture Land. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (22kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
laporan PKL_Rikky Ihza Pratama.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilakukan di PT. Maulidan Teknologi Kreatif (Maulidan Games) yang beralamatkan di Jalan Klampis Anom VIII/F150, Surabaya, Jawa Timur 60117. Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan secara daring atau WFH (Work From Home) selama 3 bulan mulai tanggal 5 Oktober 2020 hingga 15 Januari 2021. Kegiatan Praktek Kerja Lapang ini, kami dibimbing untuk melakukan pengujian usability terhadap game Aquaculture Land. Game Aquaculture Land merupakan sebuah game simulasi tentang beternak ikan. Dari game tersebut seseorang dapat memperoleh pengetahuan dasar beternak ikan secara menyenangkan. Game yang baik adalah game yang dibuat dengan memikirkan aspek usability sebagai kunci keberhasilan dan syarat penerimaan pengguna terhadap game. Beberapa pengguna ada yang mengeluh terhadap game Aquaculture Land. Dari beberapa feedback pengguna game tersebut memiliki permasalahan khususnya dari segi usability. Usability testing sangat berperan penting bagi kegunaan game nantinya. Pengujian usability bertujuan untuk menentukan apakah game sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna atau belum. Berdasarkan permasalahan di atas diperlukan evaluasi untuk pengujian terhadap kemudahan penggunaan game Aquaculture Land. Game Aquaculture Land menggunakan usability testing agar pengembangan game untuk versi selanjutnya dapat mempermudah pemain dan memiliki kualitas lebih baik.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorEtikasari, BetyNIDN0028059202
Uncontrolled Keywords: Game Testing, Usability Testing
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Rikky Ihza Pratama
Date Deposited: 10 Mar 2021 07:11
Last Modified: 18 Mar 2021 03:22
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3129

Actions (login required)

View Item View Item