PERAWATAN DAN PERBAIKAN ALAT BERAT BACKHOE LOADER NEW HOLLAND B90B DI PT. SINERGI GULA NUSANTARA UNIT PABRIK GULA GLENMORE

matajang, putri ratu (2024) PERAWATAN DAN PERBAIKAN ALAT BERAT BACKHOE LOADER NEW HOLLAND B90B DI PT. SINERGI GULA NUSANTARA UNIT PABRIK GULA GLENMORE. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
ringkasan Laporan Magang_Putri Ratu Matajang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1 Laporan Magang_Putri Ratu Matajang-halaman.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (407kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka Laporan Magang_Putri Ratu Matajang-halaman.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (393kB)
[img] Text (laporan Lengkap)
ACC Laporan Magang_Putri Ratu Matajang.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perawatan Dan Perbaikan Alat Berat Backhoe loader New Holland B90B di PT. Sinergi Gula Nusantara Pabrik Gula Glenmore, Putri Ratu Matajang, NIM B31210855, Tahun 2023, 49 halaman, Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Dimas Triardianto,S.TP.,M.Sc. (Dosen Pembimbing). Kegiatan Magang bertujuan untuk, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan/industri. Melatih agar lebih kritis terhadap perbedaan di lapangan dengan yang diperoleh di bangku kuliah. Mengembangkan keterampilan yang tidak diperoleh di kampus. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan Magang adalah observasi lapang, penerapan kinerja dengan mengikuti aktivitas yang adadi PT. Sinergi Gula Nusantara PG Glenmore, wawancara, dokumentasi, studi pustaka dan penyusunan laporan. Kegiatan yang dilakukan selama Magang meliputi, Pengenalan lingkungan pabrik, Pengolahan tanah/lahan, penanaman, proses pengolahan tebu sampai menjadi gula, perawatan dan perbaikan kendaraan/alat berat . Backhoe loader adalah salah satu alat berat di PT. Sinergi Gula Nusantara PG. Glenmore yang memiliki attachment excavator dan loader. Keduanya terpasang di backhoe loader untuk membantu kinerja unit. Backhoe loader sering digunakan dalam industri konstruksi, pertanian, dan pekerjaan lain yang melibatkan penggalian, pemuatan, dan pemindahan material. Untuk menjaga produktivitas mesin, Backhoe loader juga harus mendapatkan perawatan/mainteance. Maintenanceadalahsuatutindakanperbaikanyangdilakukanterhadap suatualat yang telah mengalami kerusakan. Perawatan tidaklah mudah karena kegiatan tersebut secara sekaligus menggabungkan kegiatan teknis, administratif dan manajerial. Sehingga pelaku perawatan harus mampu menguasai teknik-teknik tersebut. Selain itu, pengerjaan perawatan harus terencana dengan baik. Adapun Maintenance dibagi menjadi dua yaitu Predictive Maintenance dan Corrective Maintenance.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisortriardianto, dimas199601262022031009
Uncontrolled Keywords: MANTENACE,FMEA,backhoe loader
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 442 - Teknik Fisika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 445 - Teknik Material (Ilmu Bahan)
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Keteknikan Pertanian > PKL
Depositing User: Putri Ratu Matajang
Date Deposited: 02 Apr 2024 22:09
Last Modified: 02 Apr 2024 22:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31108

Actions (login required)

View Item View Item