Prosedur Pengarsipan Dan Pendistribusian Surat Ketetapan Pajak Daerah ( SKPD ) Pajak Hotel Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banyuwangi

Putri, Destha Tsamarah Dzakiyah (2024) Prosedur Pengarsipan Dan Pendistribusian Surat Ketetapan Pajak Daerah ( SKPD ) Pajak Hotel Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (20kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL Desta new baru.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan salah satu kegiatan Program Studi Akuntansi Sektor Publik Jurusan Bisnis, Politeknik Negeri Jember. Laporan magang ini dibuat untuk memberikan gambaran terkait hasil pekerjaan yang sudah dilaksanakan selama kegiatan Magang guna memenuhi salah satu persyaratan mendapatkan gelar Sarjana Terapan (S.Tr). Tujuan khusus dalam laporan ini yaitu dapat atau bisa melaksanakan kegiatan pengarsiapan serta pendistribusan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banyuwangi. Salah satu kegiatan Bidang Penagihan dan Pemeriksaan bagian Pajak Daerah Lainnya yaitu Pengarsipan SKPD dilanjut dengan Pendistribusian SKPD kepada Wajib Pajak atau Objek Pajak. Kegiatan ini dimulai dari diberikannya SKPD dari Bidang Pendataan dan Penetapan ke Bidang Penagihan dan Pemeriksaan. Sebelum dilakukannya pendistribusian Surat Ketetapan Pajak Daerah diarsipkan terlebih dahulu, dengan memilah SKPD berdasarkan Subjek Pajak, Objek Pajak. Kemudian dilanjut penginputan SKPD ke dalam buku Evaluasi, Monitoring dan Validasi Pajak Daerah dengan memasukan Nomor Kohir, jumlah tagihan yang harus dibayar, menyesuaikan antara Subjek Pajak dan Objek Pajak yang akan dicatat kedalam buku, dan menyesuaikan tanggal dibuatkannya SKPD. Setelah dilakukan penginputan, SKPD akan di serahkan ke Koordinator Wilayah (Korwil) masing�masing sesuai dengan wilayah Objek Pajak. Kemudian SKPD akan didistribusikan kepada Wajib Pajak atau Objek pajak tersebut.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArdhiarisca, OryzaNIDN0030109002
Uncontrolled Keywords: Pendistribusian, Pengarsipan, SKPD Pajak Hotal
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 573 - Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
710 - Rumpun Ilmu Pendidikan > 790 - Ilmu Pendidikan > 799 - Administrasi Pendidikan (Manajemen Pendidikan)
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Destha Tsamarah Dzakiyah x Putri
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:53
Last Modified: 25 Mar 2024 04:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30994

Actions (login required)

View Item View Item