Sistem Pendukung Keputusan Player Recruitment Tim E-Sports Divisi Mobile Legends Jember Berbasis Website Menggunakan Metode Simple Additive Weighting

Vandhika, Rifqi Febri (2024) Sistem Pendukung Keputusan Player Recruitment Tim E-Sports Divisi Mobile Legends Jember Berbasis Website Menggunakan Metode Simple Additive Weighting. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
ABSTRACT_SKRIPSI_RIFQI FEBRI VANDHIKA_E41200064.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (49kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1_SKRIPSI_RIFQI FEBRI VANDHIKA_E41200064.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (131kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI_RIFQI FEBRI VANDHIKA_E41200064.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (122kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LENGKAP_SKRIPSI_RIFQI FEBRI VANDHIKA_E41200064.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

E-Sports Divisi Mobile Legends Jember merupakan komunitas jember untuk mengembangkan bakat para player Mobile Legends yang di koordinasi oleh ESI Jember. ESI sendiri merupakan singkatan dari Esport Indonesia, yang dimana memiliki sebuah visi yaitu mengembangkan dan mempromosiskan ekosistem esport yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin esport di kawasan Asia, sedangkan misi dari ESI untuk mendorong pertumbuhan esport di Indonesia dengan membuat Indonesia sebagai pusat esport di Asia yang paling aktif dan menarik. Oleh karena itu, dengan dibangunnya Sistem Pendukung Keputusan yang digunakan untuk mendapatkan player dalam tim esports divisi Mobile Legends Jember yang sesuai dengan kriteria dan bobot selektif dalam tim. Metode yang digunakan adalah metode Simple Additive Weighting, karena metode ini merupakan sebuah penghitungan secara tertimbang selain itu metode ini juga menyediakan kriteria tertentu yang berbobot, sehingga setiap nilai jumlah dari sebuah perhitungan dengan bobot hasil yang diperoleh akan menjadi keputusan akhir. Sistem ini dapat membantu tim esports divisi Mobile Legends Jember untuk mendapatkan player dalam tim yang memiliki kualitas skill dalam permainan sangat baik, sesuai dengan kriteria dan bobot. Hasil pengujian sistem dengan black box testing 100% sedangkan UAT 92,5% dapat disimpulkan bahwa sistem dapat berjalan dengan baik dan dapat diterima oleh pengguna serta mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWibowo, Nugroho SetyoNIDN0019057403
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Player Recruitment, Tim Mobile Legends, Simple Additive Weighting
Subjects: 100 - Rumpun Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) > 120 - Matematika > 123 - Ilmu Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 463 - Teknik Perangkat Lunak
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Rifqi Febri Vandhika
Date Deposited: 08 Mar 2024 04:01
Last Modified: 08 Mar 2024 04:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30888

Actions (login required)

View Item View Item