Trainer Adaptive Cruise Control Sebagai Sarana Pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan Di Daerah Bangkalan

Rizky, Enno Nur (2023) Trainer Adaptive Cruise Control Sebagai Sarana Pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan Di Daerah Bangkalan. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (112kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (46kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
Enno Nur Rizky_Laporan Tugas Akhir WMK (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

irausaha merdeka adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon entrepreneur melalui aktivitas di luar kelas. Melalui kegiatan wirausaha merdeka, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah jiwa kewirausahaan, soft skills dan kemampuan manajerial, serta mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa dan peningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa yang dapat diakui dan disetarakan dalam bentuk Satuan kredit semester. Tujuan dari Program magang wirausaha merdeka untuk memenihi syarat kelulusan kegiatan MBKM. Di buatlah laporan akhir kegiataan wirausaha merdeka ini dengan agenda pembutan alat Adative Cruse Control. Adative Cruse Control adalah teknologi terbaru yang berfungsi untuk mengatur kecepatan kendaraan agar tetap dalam kondisi yang stabil tidak menginjak pedal gas. Hasil dari laporan ini dengan menentukan HPP (Harga Pokok Penjulan ) dan BEP ( Break Even Point ). Hasil dari HPP sebesar 3.500.000. laba kotor yang di dapat adalah 3.500.000 – 2.036.950 mendapatkan 1.463.050 Rupiah. BEP yang di dapatkan sebesar 1.463.050 rupiah Pada laporan akir magang kewirausahaan dapat disimpulkan bahwa apabila menjual ACC sebanyak 3 unit perusahaan tidak mendapat untung dan tidak mendapat rugi. sedangkan penjualan sparepart kendaraan Autopart engginering lebih dari 10 unit per bulan maka perusahaan ini masih mendapatkan profit yang sangat tinggi setiap bulannya. HPP yang di hasil sebesar 1.463.050 Rupiah dan BEP yang di dapatkan sebesar 1.463.050 Rupiah .

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratama, Aditya WahyuNIDN0014067811
Uncontrolled Keywords: Trainer Adaptive Cruise Control
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Enno Nur Rizky
Date Deposited: 26 Feb 2024 03:23
Last Modified: 26 Feb 2024 03:24
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30755

Actions (login required)

View Item View Item