Strategi Pengoptimalan Restart ONT Pada HVC Dalam Manajemen Jaringan Dan Pelayanan Pelanggan Di Telkom Akses Pasuruan

Cahyo, Ananda Anggi Dwi (2024) Strategi Pengoptimalan Restart ONT Pada HVC Dalam Manajemen Jaringan Dan Pelayanan Pelanggan Di Telkom Akses Pasuruan. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (229kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (66kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Strategi Pengoptimalan Restart ONT Pada HVC Dalam Manajemen Jaringan dan Pelayanan Pelanggan di Telkom Akses Pasuruan, Jawa Timur, Ananda Anggi Dwi Cahyo, NIM E32212299. Januari 2024, Teknik Komputer, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Denny Wijanarko, ST, MT (Dosen Pembimbing), Andy Siswanto (Pembimbing Lapang). Telkom Akses merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk. dan berdiri sejak tanggal 12 Desember 2012. Di Telkom Akses memiliki expertise secara end to end dalam value chain mulai tahap perencanaan, pembangunan hingga operasi dan pemeliharaan. Coverage area kami menjangkau operasi secara Nasional dalam mendukung percepatan penetrasi jaringan broadband di Indonesia. Telkom Akses memiliki portofolio yaitu : Survei, Drawing, dan Data Inventory, pembangunan jaringan, layanan pasang baru, operasi dan pemeliharaan jaringan, dan jasa layanan operasi. Selama kegiatan magang berlangsung penulis mengambil salah satu kegiatan sesuai dengan kemampuan yaitu kegiatan restart ONT dan HVC. Restart ONT (Optical Network Terminal) adalah perangkat yang terhubung dengan jaringan serat optik dan berfungsi sebagai antarmuka untuk menghubungkan pelanggan dengan layanan broadband, telepon, dan televisi. Restart ONT bisa dilakukan jika terjadi masalah teknis atau gangguan pada layanan yang terkait dengan ONT tersebut. Hasil dari kegiatan ini adalah jika masalahnya terkait dengan gangguan sementara atau kesalahan konfigurasi, restart ONT dapat memperbaiki masalah koneksi pelanggan. Pada pengukuran HVC mungkin dilakukan untuk menilai kualitas sinyal, identifikasi potensi gangguan pada sistem kabel tegangan tinggi yang dapat diatasi sebelum menjadi masalah serius.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWijanarko, DennyNIDN0008097803
Uncontrolled Keywords: restartont,manajemenjaringan,pelayanan,telkompasuruan,teknisondesk
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 452 - Teknik Tenaga Elektrik
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 453 - Teknik Telekomunikasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 455 - Teknik Kendali (atau Instrumentasi dan Kontrol)
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Ananda Anggi Dwi Cahyo
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:23
Last Modified: 21 Feb 2024 02:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30666

Actions (login required)

View Item View Item