RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AMANAH BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL BAGIAN FRONT END (STUDI KASUS BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN BONDOWOSO)

Mawarid, Hendy (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AMANAH BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL BAGIAN FRONT END (STUDI KASUS BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN BONDOWOSO). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Laporan Magang Hendy E31210128 Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (164kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Laporan Magang Hendy E31210128 BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (347kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Laporan Magang Hendy E31210128 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (277kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Program Praktek Kerja Lapang (PKL) atau magang merupakan suatu kewajiban bagi mahasiswa guna mengembangkan keterampilan (soft skill) dan keahlian yang diperoleh dari perguruan tinggi. Proses pembelajaran dilaksanakan secara langsung di instansi perusahaan yang relevan dengan jurusan yang diambil. Dalam konteks ini, magang dilakukan di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bondowoso. Sebagai lembaga pemerintah non-kementerian. Kegiatan Praktik Kerja Lapangan berlangsung selama periode 4 bulan, dimulai dari tanggal 19 September 2023 hingga 19 Januari 2024, di Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bondowoso yang berada pada Jl. Santawi No. 114 Nangkaan Timur, Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso dengan jam masuk setiap hari senin sampai jumat. Website AMANAH (ASN & MITRA Manajemen Kerja Harian) yang dikembangkan dalam praktik ini merupakan website yang dibangun untuk memberikan kemudahan bagi setiap kepala tim untuk melakukan distribusi jam kerja secara merata kepada seluruh karyawan di BPS Kabupaten Bondowoso. Website ini juga dilengkapi dengan dashboard yang berguna untuk melihat distribusi dari masing-masing karyawan, guna mempermudah ketua tim untuk menentukan distribusi jam kerjanya. Praktik Kerja Lapangan adalah sebagian dari program di Politeknik Negeri Jember yang dirancang untuk memberikan peluang kepada mahasiswa agar dapat belajar dan mengembangkan diri melalui pengalaman di luar lingkungan kampus. Ada banyak perusahaan yang turut serta dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa, salah satunya adalah BPS Kabupaten Bondowoso. Badan Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 1997 yang ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAgustianto, KhafidurrohmanNIDN0011129102
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Hendy Mawarid
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:54
Last Modified: 06 Feb 2024 03:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30316

Actions (login required)

View Item View Item