Update Data Revenuue Billman Pada Website SARMA UP3 Malang (Studi Kasus PLN Icon Plus Surabaya)

Theola, Daffa I'zaaz Agung (2024) Update Data Revenuue Billman Pada Website SARMA UP3 Malang (Studi Kasus PLN Icon Plus Surabaya). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

UPDATE DATA REVENUE BILLMAN UP3 MALANG PADA WEBSITE SARMA UP3 (STUDI KASUS PLN ICON PLUS SURABAYA), Daffa I’zaaz Agung Theola, NIM E31210382, Tahun 2024, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Taufiq Rizaldi, S.ST, MT (Dosen Pembimbing), Bima Nairestyawan (Pembimbing Lapang). Perkembangan teknologi informasi telah membawa dampak yang signifikan pada berbagai sektor, termasuk dalam manajemen dan pelaporan keuangan. Dalam konteks industri kelistrikan, PLN ICON Plus Surabaya sebagai bagian dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) turut memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menghadirkan UP3 (Unit Pelayanan Pelanggan Pembangkit) sebagai bagian integral dari layanan mereka. UP3 Malang, salah satu entitas yang terkait, memiliki tanggung jawab penting dalam mengelola data revenue billman yang menjadi indikator kinerja keuangan. PLN ICON Plus Surabaya menunjukkan keberanian dan inisiatif dengan meluncurkan SARMA UP3, sebuah platform daring yang dirancang untuk mengoptimalkan pembaruan data revenue UP3 secara real-time. SARMA UP3 tidak hanya menjadi sarana penyediaan informasi yang lebih efisien tetapi juga mencerminkan komitmen PLN ICON Plus Surabaya terhadap transparansi dan inovasi. Dengan mengintegrasikan pembaruan data revenue ke dalam SARMA UP3, perusahaan ini menghadirkan solusi yang tidak hanya menguntungkan secara internal untuk efisiensi operasional, tetapi juga memberikan akses yang lebih baik kepada pemangku kepentingan eksternal, seperti pelanggan dan mitra bisnis. Keselarasan antara pembaruan data revenue, UP3 Malang, dan SARMA UP3 menciptakan fondasi yang kokoh untuk keberlanjutan dan pertumbuhan sektor kelistrikan di PLN Icon Plus Surabaya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRizaldi, TaufiqNIDN0029058906
Uncontrolled Keywords: updatedata,data,revenue,billman,listrik,pln,iconnet,spreadsheet,dashboard
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 463 - Teknik Perangkat Lunak
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Daffa I'zaaz Agung Theola
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:19
Last Modified: 05 Feb 2024 04:20
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30310

Actions (login required)

View Item View Item