Analisa Perawatan Berkala Pada Mobil Toyota Home Service (THS) Dengan Metode Scheduled Maintenance Di PT Astra International Tbk TSO Jember

Andi, Yulianto (2023) Analisa Perawatan Berkala Pada Mobil Toyota Home Service (THS) Dengan Metode Scheduled Maintenance Di PT Astra International Tbk TSO Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi seperti saat ini kebutuhan akan kendaraan semakin meningkat dikarenakan keinginan manusia untuk berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lainnya. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah kendaraanbermotor di indonesia pada tahun 2018 sebesar 146.858.759 unit kendaraan. PT Astra International Tbk TSO Jember merupakan salah satu lini bisnis Astra International yaitu di bidang otomotif dengan merk dagang Toyota atau dikenal juga dengan Auto2000 yang merupakan main dealer Toyota di Indonesia. Auto2000 merupakan autorizhed dealer dari Toyota yang bertanggung jawab dalam hal sales, service dan spare part. Setiap mobil perlu dilakukan servis berkala setiap 10.000 km atau tiap kelipatan 6 bulan mana yang tercapai terlebih dahulu supaya kondisi kendaraan selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan. Servis berkala bertujuan untuk mendeteksi dan memperbaiki kerusakan pada komponen mobil agar tidak semakin parah atau membahayakan bagi pengguna. Toyota Avanza adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang dipasarkan juga oleh Daihatsu dengan nama Daihatsu Xenia. Generasi pertama mobil ini diluncurkan pada tanggal 11 Desember 2003. Saat pertama kali diluncurkan, Avanza hanya tersedia dalam dua model yaitu 1.3 E dan 1.3 G dengan transmisi manual. Perubahan model secara keseluruhan dilakukan pada tanggal 9 November 2011 bersamaan dengan munculnya Avanza generasi kedua. Generasi kedua ini adalah generasi terlama yang berada di pasaran karena generasi ketiga baru diproduksi pada 10 November 2021.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAditya Wahyu, PratamaNIDN0014067811
Uncontrolled Keywords: Metode Scheduled Maintenance
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Andi Yulianto
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:27
Last Modified: 30 Jan 2024 06:27
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30174

Actions (login required)

View Item View Item