Pengembangan Fitur Rawat Inap Pada Sistem Informasi Manajemen Kesehatan Kabupaten Jember Menggunakan Framework Codeigniter

Syahputra, M. Ilham Nugraha (2024) Pengembangan Fitur Rawat Inap Pada Sistem Informasi Manajemen Kesehatan Kabupaten Jember Menggunakan Framework Codeigniter. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
ilhamoke.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan Fitur Rawat Inap Pada Sistem Informasi Manajemen Kesehatan Kabupaten Jember Menggunakan Framework CodeIgniter, M. Ilham Nugraha Syahputra, NIM E41202192 Tahun 2024, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Choirul Huda, S.Kom., M.Kom. (Pembimbing Magang), Gea Ayu Wulandari (Pembimbing Lapang). Pelaksanaan Magang dilakukan di CV. E-SOLUSINDO yang beralamatkan di Perum. Demang Mulia No. A-16, Lingkungan Krajan, Kebonsari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121, Indonesia. Kegiatan Magang ini dilaksanakan mulai tanggal 7 Agustus 2023 dan selesai pada tanggal 5 Januari 2024. Selama kegiatan Magang di CV. E-SOLUSINDO pembimbing lapang memberikan tugas salah satunya yaitu mengembangkan Fitur Rawat Inap Sistem Informasi Manajemen Kesehatan Kabupaten Jember menggunakan Framework CodeIgniter. Tujuan mengembangkan aplikasi ini untuk mengelola Sistem Informasi Manajemen Kesehatan dan pemeriksaan pasien yang dikembangkan oleh CV. E-SOLUSINDO. CodeIgniter adalah framework PHP yang menerapkan konsep MVC (Model View Controller). Dalam konsep MVC (Model View Controller) untuk model berisi koding dalam pengelolaan basis data, tetapi tidak berkonektivitas dengan View yang merupakan file dalam script pada HTML, sedangkan controller adalah penghubung View dan model. Untuk fitur Rawat Inap dari website Informasi Manajemen Kesehatan Kabupaten Jember seperti Pemeriksaan Awal Pasien, Pemeriksaan Keperawatan, Edukasi Pasien, Penapisan Ibu Bersalin, Lembar Kontrol, Ringkasan Masuk Keluar Puskesmas, Resume Medis, Admisi Keperawatan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHuda, ChoirulNIDN0027129205
Uncontrolled Keywords: sisteminformasi,rawatinap,website,codeigniter
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: M. Ilham Nugraha Syahputra
Date Deposited: 27 Jan 2024 00:57
Last Modified: 27 Jan 2024 00:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29949

Actions (login required)

View Item View Item