Alur Proses Pemasaran Produk Anggrek (Orchidaceae) Laboratorium Kultur Jaringan Dinas Tanaman Pangan, Hortukultura dan Perkebunan Di Kabupaten Jember

Marella, Omar Luthfi (2024) Alur Proses Pemasaran Produk Anggrek (Orchidaceae) Laboratorium Kultur Jaringan Dinas Tanaman Pangan, Hortukultura dan Perkebunan Di Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
Laporan Magang DTPHP 20240104 (Omar Luthfi Marella).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi yang memiliki program pendidikan yang berfokus pada proses pembelajaran dan pengembangan pada tingkat keahlian spesifik yang sesuai dengan kebutuhan industri. Ketatnya persaingan dunia kerja saat ini, mahasiswa dituntut untuk tidak hanya memahami konsep teoritis yang mendalam, namun juga harus punya bekal pengalaman praktis yang cukup untuk bersaing pada ketatnya lingkungan persaingan kerja saat ini. Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman tersebut melalui program magang Magang dilakukan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember. Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember memiliki laboratorium Kultur Jaringan komoditas Anggrek, dimana pada laboratorium kultur jaringan ini dilakukan budidaya anggrek serta pemasarannya. Salah satu kendala dalam aktivitas pemasaran anggrek di laboratorium dinas tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan adalah kurangnya intensitas repeat order pada produk anggrek. Oleh karena itu perlu dilakukan penanganan terkait alur pemasaran yang tepat dan efektif, untuk dapat memberikan alternatif perbaikan dalam aspek aspek pemasaran produk Anggrek pada Laboratorium Kultur Jaringan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember Tindakan solusi yang diusulkan untuk mengatasi masalah Alur proses pemasaran pada produk anggrek laboratorium kultur jaringan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan adalah mulai membentuk tim khusus pemasaran dan ahli anggrek untuk mengatasi permasalahan dalam pemasaran termasuk repeat order, membuat kemasan berlabel dan beridentitas, mulai vii memaksimalkan penggunaan media sosial dan bergabung dalam komunitas anggrek.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIsmail, Andi MuhammadNIDN0002038903
Uncontrolled Keywords: Proses Pemasaran Produk Anggrek (Orchidaceae)
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Omar Luthfi Marella
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:05
Last Modified: 19 Jan 2024 04:06
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29613

Actions (login required)

View Item View Item