Identifikasi Potensi Bahaya Kerja Dengan Metode Hazard Identification di PLTSA Bantargebang

Milen, Listina (2023) Identifikasi Potensi Bahaya Kerja Dengan Metode Hazard Identification di PLTSA Bantargebang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (75kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (108kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Identifikasi Potensi Bahaya Kerja Dengan Metode Hazard Identification di PLTSa Bantargebang, Listina Milien, NIM H41181206, 82 halaman, Tahun 2023, Program Studi Teknik Energi Terbarukan, Jurusan Teknik, Politeknik Negeri Jember, Dedy Eko Rahmanto, S,TP., M.Si. (Dosen Pembimbing magang), Dr.Eng. Ahmad Shoiful, S.T., M.Agr (Pembimbing Lapang). Magang adalah salah satu kegiatan akademik yang wajib diikuti dan dilaksanakan bagi mahasiswa semester 7 (tujuh) diploma IV Politeknik Negeri Jember yang merupakan wadah bagi mahasiswa tingkat akhir untuk mempelajari proses kerja praktis di sebuah perusahaan/instansi. Waktu Pelaksanaan kegiatan magang dimulai dari awal semester 7 dengan alokasi waktu selama 540 jam kerja. PLTSa Bantargebang ini berlokasi diCiketing Udik, Kota Bekasi, Jawa Barat. PLTSa Merahputih Bantargebang merupakan sebuah pilot project pembangkit listrik tenaga uap dengan menggunakan bahan bakar sampah. Jumlah total sampah yang masuk di TPST Bantargebang sendiri sebanyak 7000 – 8000 ton per hari dan jumlah sampah yang digunakan oleh PLTSa sebanyak 100 Ton per hari. Teknologi termal digunakan dalam pengolahan sampah di PLTSa Merahputih Bantargebang karena dinilai cukup mudah dan cepat dalam mengolah sampah dan ramah lingkungan. Kegiatan yang dilakukan selama magang yaitu menganalisis prosedur Keselamatan dan Kesehatan, m engidentifikasi kemungkinan kecelakaan kerja yang dapat terjadi, dan mengevaluasi prosedur keselamatan kerja yang ada di PLTSa Bantargebang.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmanto, Deddy EkoNIDN00190777807
Uncontrolled Keywords: Hazard Identification, PLTSa, Bantargebang,
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 352 - Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Kesehatan Kerja; Hiperkes)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Teknik Energi Terbarukan > PKL
Depositing User: Listina Milien
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:12
Last Modified: 19 Jan 2024 04:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29571

Actions (login required)

View Item View Item