Tanaman Tahun Ini (TTI) Pada Budidaya Tanaman Kopi Arabika (Coffea Arabica L.) Di Ptpn 1 Regional 5, Kebun Java Coffee Estate, Rayon Kalisat Jampit, Bondowoso

Zakaria, Muhammad Anugerah (2024) Tanaman Tahun Ini (TTI) Pada Budidaya Tanaman Kopi Arabika (Coffea Arabica L.) Di Ptpn 1 Regional 5, Kebun Java Coffee Estate, Rayon Kalisat Jampit, Bondowoso. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (21kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (72kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Sejalan dengan tuntutan peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang handal, maka Politeknik Negeri Jember dituntut untuk merealisasikan pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri, salah satunya kegiatan pendidikan yang dimaksud adalah Magang. Magang dilaksanakan selama 8 jam atau kurang lebih 4 bulan pelaksanaan. Kegiatan ini merupakan persyaratan kelulusan, dimana mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus di dunia industri sesuai dengan bidang keahliannya. Selama Magang mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh di perkuliahan untuk menyelesaikan serangkaian tugas sesuai dengan lokasi Magang. Perusahaan yang dituju untuk pelaksanaan Magang adalah PTPN 1 Regional 5, Kebun Java Coffee Estate Rayon Kalisat Jampit, Bondowoso. Magang dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari sampai dengan 24 Mei 2024. Tujuan Magang adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan/industri/instansi ataupun unit bisnis strategis lainnya yang layak untuk dijadikan tempat Magang. Hasil kegiatan Praktek Kerja Lapang di PTPN 1 Regional 5, Kebun Java Coffee Estate Rayon Kalisat Jampit, penulis memperoleh pengalaman mulai dari Pembibitan kopi, Tanaman Tahun Ini (TTI), Tanaman Belum Menghasilkan (TBM I-III), Tanaman Menghasilkan (TM) hingga pengolahan kopi dalam pabrik, serta dilibatkan dalam kegiatan verifikasi pekerjaan. Penulis juga bersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan perkebunan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIrawan, Triono bambangNIDN0001116110
Uncontrolled Keywords: Tanaman Tahun Ini (TTI) Pada Budidaya Tanaman Kopi Arabika (Coffea Arabica L.)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Muhammad Anugerah Zakaria
Date Deposited: 25 Jun 2024 01:33
Last Modified: 25 Jun 2024 01:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29468

Actions (login required)

View Item View Item