Pembuatan 2D Game Assets Sebagai Divisi 2D Artist PT. Maulidan Teknologi Kreatif

Umam, Ramadhan Ibnu (2021) Pembuatan 2D Game Assets Sebagai Divisi 2D Artist PT. Maulidan Teknologi Kreatif. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (212kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (128kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E41171664_Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

PEMBUATAN 2D GAME ASSETS SEBAGAI DIVISI 2D ARTIST PT. MAULIDAN TEKNOLOGI KREATIF, Ramadhan Ibnu Umam, NIM E41171664, Tahun 2020, Teknik Informatika, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember. Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilakukan secara daring di yang beralamat di Jalan Klampis Anom VIII/F150, Surabaya, Jawa Timur 60117. Praktek Kerja Lapang (PKL) ini berlangsung selama 3 bulan mulai tanggal 5 Oktober 2020 hingga 15 Januari 2021. Kegiatan Praktek Kerja Lapang ini, kami dibimbing untuk membuat berbagai macam game assets sebagai tugas dari tim 2D artist. Tugas kami adalah membuat game assets sesuai arahan supervisor. Game assets ini nantinya akan diserahkan kepada tim programmer untuk diolah menjadi suatu game. Terdapat berbagai projek yang telah kami kerjakan antara lain Flying Drone, Pizza Runner, Cake Hero Escape, Weight Balance, Cute block Puzzle dan Zee the Fish Farmer Interaksi antara game dan pengguna merupakan salah satu poin yang harus kami perhatikan sebagai tim 2D Artist. Pembuatan user interface yang tidak membuat pemain bosan, tata letak button yang bisa membuat pemain mendapatkan pengalaman bermain yang baik dan penyesuaian dengan tren desain jaman sekarang juga harus diperhatikan. Berdasarkan permasalahan di atas maka diperlukan game assets yang dapat diterima oleh pemain secara luas. Sehingga kedepannya akan dihasilkan game assets dengan kualitas yang lebih baik.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorEtikasari, BetyNIDN0028059202
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Ramadhan Ibnu Umam
Date Deposited: 10 Mar 2021 02:03
Last Modified: 12 Mar 2021 02:37
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item