SUARAKARIR: PENERAPAN IDE JASA DALAM BIDANG VOICE-OVER DAN SUBTITLING OLEH MAHASISWA MAGANG WIRAUSAHA MERDEKA DI PT PRATAMA TRANSSOFTWARE INTI BAHASA, KABUPATEN JEMBER

Cyrena, Bernadetha Aikmel (2023) SUARAKARIR: PENERAPAN IDE JASA DALAM BIDANG VOICE-OVER DAN SUBTITLING OLEH MAHASISWA MAGANG WIRAUSAHA MERDEKA DI PT PRATAMA TRANSSOFTWARE INTI BAHASA, KABUPATEN JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
WMK Ringkasan Bernadetha FIX-5 (1).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (568kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
WMK BAB1 Bernadetha FIX-11-17.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (738kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
WMK Daftar Pustaka Bernadetha FIX-60.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (484kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
organized (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Suarakarir : Penerapan Ide Jasa Dalam Bidang Voice-over dan Subtitling oleh Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka di PT Pratama Transsoftware Inti Bahasa, Kabupaten Jember, Bernadetha Aikmel Cyrena, NIM F31210368, Program Studi D3 Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata, Nodistya S. Indrastana, S.S., S.Pd., M.Pd., (Pembimbing Internal), Zakkyl Fikri Pratama, S.S. (Pembimbing Eksternal). Seiring berjalannya waktu, terjadi pertumbuhan yang signifikan dalam sektor pekerjaan di Indonesia dalam berbagai bidang. Maka dari itu, setiap individu perlu untuk proaktif dalam meningkatkan keterampilan mereka dan secara aktif mencari peluang karir. Dengan keikutsertaan dalam program Wirausaha Merdeka, penulis berharap dapat memperluas kemampuan, meningkatkan keahlian, dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan guna meraih kesuksesan dalam mencari peluang karir di masa mendatang. Penulis telah mengikuti kegiatan magang dalam program Wirausaha Merdeka di Politeknik Negeri Jember. Rangkaian kegiatan diantaranya Pra Immersion selama 1 minggu, dimulai dari 25 Agustus hingga 2 September 2023, dilanjutkan dengan Immersion pada 1 September dan 11 November 2023, Post Immersion pada 13 November hingga 9 Desember 2023, gelar produk sebanyak 2 kali, serta Uji Kompetensi BNSP Kewirausahaan sebagai bukti bahwa penulis memiliki kemampuan yang kompeten. Selama berpartisipasi dalam kegiatan ini, penulis berperan sebagai Public Relation yang memiliki tugas menjalin hubungan baik dengan perusahaan lain, menghubungi perusahaan lain untuk partnership, serta melakukan kegiatan promosi melalui media sosial perusahaan dengan bantuan pembimbing eksternal. Harapan penulis bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan magang adalah mempersiapkan diri dengan matang agar kegiatan berjalan sesuai dengan harapan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIndrastana, Nodistya SeptianNIDN0722098802
Uncontrolled Keywords: Wirausaha Merdeka, Voice over, Subtitling
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 521 - Ilmu Linguistik
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Bernadetha Aikmel Cyrena
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:55
Last Modified: 09 Jan 2024 01:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29162

Actions (login required)

View Item View Item