SUARAKARIR: BISNIS JASA VOICE-OVER DAN SUBTITLING OLEH MAHASISWA ON BOARDING DI PT. PRATAMA TRANSOFTWARE INTI BAHASA KABUPATEN JEMBER

Prasetyo, Bijak Moch (2023) SUARAKARIR: BISNIS JASA VOICE-OVER DAN SUBTITLING OLEH MAHASISWA ON BOARDING DI PT. PRATAMA TRANSOFTWARE INTI BAHASA KABUPATEN JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Abstrak)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (662kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (187kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap(2).docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Suarakarir: Bisnis Jasa Voice-Over dan Subtitling oleh Mahasiswa On Boarding di Pt. Pratama Transoftware Inti Bahasa Kabupaten Jember, Bijak Moch Prasetyo, NIM F31212210, Tahun 2023, 78 hlm. Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Nodistya S. Indrastana, S.S., S.Pd., M (Pembimbing Internal) dan Zakkyl Fikri Pratama, S.S. (Pembimbing Eksternal). Politeknik Negeri Jember merupakan institusi pendidikan vokasi yang berlokasi di Jember. Pendekatan dalam proses pembelajaran lebih fokus pada aspek praktis. Salah satu inisiatif yang diambil oleh Politeknik Negeri Jember untuk menerapkan konsep pembelajaran praktis adalah melalui program magang. Program ini dirancang sebagai wujud implementasi pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh oleh mahasiswa selama proses pembelajaran. Partisipasi dalam kegiatan magang bertujuan membantu mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan di lingkungan kerja dan memperkenalkan mahasiswa pada dunia usaha serta industri. Penulis bergabung dalam program Wirausaha Merdeka, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bekerja sama dengan 17 perguruan tinggi sebagai pelaksana program. Program Wirausaha Merdeka dapat membantu mahasiswa dalam mendorong minat dan bakat mahasiswa dalam berwirausaha. Program ini memiliki serangkaian kegiatan seperti, Kick Off, Entrepreneurship Development Class, Pembekalan kegiatan on Boarding DUDI, Outbound, Kegiatan on Boarding, Bootcamp, Gelar Produk, Pendampingan, Coaching Cllinic, Business Matching, Internship Greenpreneur Expo hingga serangkaian yang terakhir adalah Closing Ceremony Wirausaha Merdeka. Dalam kegiatan on Boarding DUDI, penulis memilih PT. Pratama Transsoftware Inti Bahasa sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Magang Wirausaha Merdeka yang berada di Kota Jember. PT. Pratama Transsoftware Inti Bahasa merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa layanan penerjemah terkemuka.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIndrastana, Nodistya S.NIDN0722098802
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Bijak Moch Prasetyo
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:27
Last Modified: 07 Feb 2024 02:27
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29131

Actions (login required)

View Item View Item