Perintisan Usaha Greaten Tour and Travel Dalam Membentuk Karakter Kewirausahaan bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka di CV. Pandawa Tujuh

Yanti, Fifit Nabilah Dharma (2023) Perintisan Usaha Greaten Tour and Travel Dalam Membentuk Karakter Kewirausahaan bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka di CV. Pandawa Tujuh. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (60kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (95kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP (29).pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy

Abstract

Perintisan Usaha Greaten Tour And Travel Dalam Membentuk Karakter Kewirausahaan Bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka di CV. Pandawa Tujuh, Fifit Nabilah Dharma Yanti, NIM F31210761, Program Studi Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Nila Susanti, S.S., M.Pd. (Pembimbing Internal), Agus Dwi Asmanto (Pembimbing Eksternal). Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis vokasi, dimana komposisi pembelajaran lebih mengarah pada praktikum dibanding teori. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa agar berkompeten di dunia kerja. Maka dari itu, Politeknik Negeri Jember memiliki program magang yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan. Dalam program ini, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan soft skill dan hard skill di dunia kerja terutama di bidang kewirausahaan, sehingga terbentuk pribadi yang terampil, bertanggung jawab, kreatif, berkualitas, dan berkompeten di bidang kewirausahaan. Kewirausahaan merupakan suatu proses dalam melakukan ssesuatu yang baru dengan cara yang penuh inovasi serta kreatif kemudian bermanfaat bagi orang lain serta memberikan nilai lebih (Supandi et al, 2023). Dalam kegiatan ini, penulis dan tim memiliki sebuah inovasi dan ide untuk mendirikan sebuah usaha tour and travel. Bisnis tour and travel banyak digeluti oleh kaum-kaum muda yang biasa disebut gen-trepeneur z. Pada akhirnya penulis dan tim membentuk sebuah perusahaan tour and travel bernama “Greaten”. Dalam bisnis tersebut, penulis berperan sebagai Tour Leader yang bertanggung jawab mengenai kemampuan mempersiapkan rangkaian perjalanan yang efektif, mengikuti berita pariwisata terkini, menangani terkait detinasi yang akan dikunjungi, bersikap ramah, membuat prosedur operasional standar (SOP) perjalanan, dan membuat laporan pengeluaran perjalanan. Tour Leader harus memiliki pengetahuan rinci tentang hotel, tempat wisata, restoran, transportasi, suvenir, dan harga di daerah atau yang ingin dikunjungi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanti, NilaNIDN0015097801
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Fifit Nabilah Dharma Yanti
Date Deposited: 02 Jan 2024 00:45
Last Modified: 02 Jan 2024 02:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29115

Actions (login required)

View Item View Item