Usaha Suarakarir: Inovasi Bisnis Voice Over dan Subtitling oleh Mahasiswa on Boarding di PT. Pratama Transsoftware Inti Bahasa Jember

Saptana, Alyandra Bayu (2023) Usaha Suarakarir: Inovasi Bisnis Voice Over dan Subtitling oleh Mahasiswa on Boarding di PT. Pratama Transsoftware Inti Bahasa Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (459kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (187kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Usaha Suarakarir : Inovasi Bisnis Voice Over dan Subtitling oleh Mahasiswa on Boarding di PT. Pratama Transsoftware Inti Bahasa Jember, Alyandra Bayu Saptana, NIM F3121039, Program Studi D3 Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata, Nila Susanti S.S., M.Pd (Pembimbing Internal), Zakkyl Fikri Pratama S.S (Pembimbing Eksternal) Dalam beberapa tahun terakhir, sektor pekerjaan di Indonesia mengalami perkembangan cepat. Kondisi ini membuat penting bagi individu untuk memiliki keterampilan, terutama karena pertumbuhan ekonomi mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif mencari peluang usaha. Melalui partisipasi dalam program Wirausaha Merdeka, penulis berharap dapat mengembangkan kemampuan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia kerja masa depan. Penulis telah melaksanakan rangkaian kegiatan Wirausaha Merdeka diantaranya terdapat Pra Immersion selama 1 minggu, On Boarding selama 2 bulan, Post Immersion selama 2 minggu, Gelar Produk sebanyak 2 kali dan Uji Kompetensi BNSP Kewirausahaan sebagai bukti bahwa penulis memiliki kemampuan yang diakui oleh para penguji yang kompeten. Selama melaksanakan program ini, penulis mendapat jabatan sebagai Chief Marketing Officer yang memilik tugas berupa bertanggung jawab akan strategis dan eksklusifitas dalam mengelola seluruh aspek pemasaran perusahaan. Penulis juga mendapat ilmu dan pengetehauan baru yang berguna sebagai pijakan awal dalam dunia kerja. Walaupun terdapat beberapa kesulitan selama melaksanakan magang, tetapi penulis dapat mengatasinya dengan belajar dan bertanya kepada pembimbing eksternal. Harapan penulis untuk mahasiswa yang ingin melaksanakan magang di instansi manapun sebaiknya mencari informasi tentang instansi yang akan ditempati sehingga dapat mempersiapkan diri sebelum Magang dimulai.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanti, NilaNIDN0015097801
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Alyandra Bayu Saptana
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:54
Last Modified: 29 Dec 2023 03:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29067

Actions (login required)

View Item View Item