Pradana, Aldi (2022) Analisa HPP Dan Strategei Pemasaran Digital Melalui Sosial Media Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Adaptive Cruse Control. [Experiment] (Unpublished)
Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (72kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (93kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (206kB) |
|
Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN PKL FULL TEXT..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Wirausaha merdeka adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon entrepreneur melalui aktivitas di luar kelas. Melalui kegiatan wirausaha merdeka, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah jiwa kewirausahaan, soft skills dan kemampuan manajerial, serta mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa dan peningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa yang dapat diakui dan disetarakan dalam bentuk Satuan kredit semester. Tujuan dari Program magang wirausaha merdeka untuk memenihi syarat kelulusan kegiatan MBKM. Di buatlah laporan akhir kegiataan wirausaha merdeka ini dengan agenda pembutan alat Adative Cruse Control. Adative Cruse Control adalah teknologi terbaru yang berfungsi untuk mengatur kecepatan kendaraan agar tetap dalam kondisi yang stabil tidak menginjak pedal gas. Hasil dari laporan ini dengan menentukan HPP (Harga Pokok Penjulan ) dan BEP ( Break Even Point ). Hasil dari HPP sebesar 3.500.000. laba kotor yang di dapat adalah 3.500.000 – 2.036.950 mendapatkan 1.463.050 Rupiah. BEP yang di dapatkan sebesar 1.463.050 rupiah Pada laporan akir magang kewirausahaan dapat disimpulkan bahwa apabila menjual ACC sebanyak 3 unit perusahaan tidak mendapat untung dan tidak mendapat rugi. sedangkan penjualan sparepart kendaraan Autopart engginering lebih dari 10 unit per bulan maka perusahaan ini masih mendapatkan profit yang sangat tinggi setiap bulannya. HPP yang di hasil sebesar 1.463.050 Rupiah dan BEP yang di dapatkan sebesar 1.463.050 Rupiah .
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategei Pemasaran Digital Melalui Sosial Media | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain) | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL | ||||||
Depositing User: | Aldi Pradana | ||||||
Date Deposited: | 08 Dec 2023 01:06 | ||||||
Last Modified: | 08 Dec 2023 01:07 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28871 |
Actions (login required)
View Item |