IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA PADA SUJUD COMPANY YOGYAKARTA

Ainurrachman, Endixsa Yahya (2021) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA PADA SUJUD COMPANY YOGYAKARTA. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
5. E32180522 RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
8. E32180522 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (250kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
13. E32180522 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (32kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
14. E32180522 LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (819kB) | Request a copy

Abstract

Implementasi Digital Marketing Menggunakan Sosial Media Pada SUJUD Company, Endixsa Yahya Ainurrachman, NIM E32180522, Tahun 2020, 32 hlm, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bekti Maryuni Susanto, S.Pd.T, M.Kom, (Pembimbing Utama) dan Mahendra Kusuma Putra (Pembimbing lapang). Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan yang dapat melatih mahasiswa agar mampu menjadi lulusan yang terampil, professional, dan mempunyai etos kerja yang tinggi. Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk berpikir kritis dan inovatif dengan bekal wawas yang di dapatkan di tempat PKL. SUJUD Company yang melayani penjualan sajadah dan mukena ini dengan memanfaatkan sosial media sebagai tempat jualan, serta mencari partner atau reseller melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp. Demi membantu mengoptimalkan penjualan, maka dibutuhkan peran dari kami semua. Dengan melakukan scrapping data dari riset kami melalui Instagram, kita mendapatkan calon pelanggan yang tertarget. Sebelum itu juga, kita membuat yang namanya Buyer Persona, yaitu rincian ciri-ciri calon pelanggan yang akan kita dapatkan. Semakin terinci, semakin mudah pula kita mendapatkan calon pelanggan yang akan kita cari. Selain mencari melalui Instagram, kita membuka toko melalui platform toko online, seperti Shopee. Dan yang kita lakukan juga sama, yaitu mencari pelanggan dengan memfollow pengguna, setelah itu kita riset dan kita melakukan penawaran produk. Dan kita juga berjualan via landing page, produk kita akan ditampilkan dalam landing page, agar orang dapat mencari website kita, kita diperlukan yang namanya Search Engine Optimation.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanto, Bekti MaryuniNIDN0025068404
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, SUJUD
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Endixsa Yahya Ainurrachman
Date Deposited: 03 Mar 2021 01:54
Last Modified: 12 Mar 2021 04:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2876

Actions (login required)

View Item View Item