Game Edukasi Sejarah Petempuran Surabaya Berbasis Scrum (Desain Karakter, Desain Bangunan, Tampilan Dialog),

Fadhoni, M. Rizki (2020) Game Edukasi Sejarah Petempuran Surabaya Berbasis Scrum (Desain Karakter, Desain Bangunan, Tampilan Dialog),. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (158kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (204kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31170087_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sejarah secara umum merupakan gambaran tentang peristiwa-peristiwa masa lampau yang dialami oleh manusia salah satunya sejarah penjajahan indonesia, salah satu pertempuran yang paling bersejarah ialah pertempuran surabaya yang terjadi pada 10 november 1945. Indonesia Merupakan negara yang memiliki sejarah yang panjang, namun banyak masyarakat saat ini terutama anak anak dan remaja yang enggan untuk mempelajari sejarah, Sejarah dianggap membosankan bagi beberapa pelajar di indonesia. Game merupakan sebuah aktivitas dengan tujuan hiburan atau mengisi waktu luang. Game edukasi merupakan sebuah permainan yang dibuat dan dirancang khusus untuk dijadikan sebuah media yang digunakan untuk mengajar seseorang melalui materi yang berisikan suara, teks, gambar, dan animasi, yang pokok materinya membahas suatu subjek tertentu. Game Pertempuran surabaya adalah game yang membuat kita bisa mempelajari tentang sejarah 10 November, dikarenakan sebagian besar masyarakat khususnya pada kalangan remaja dan anak-anak itu minim sekali pengetahuan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan terutama Pertempuran 10 november yang terjadi di surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLesmana, I Putu DodiNIDN0021097903
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:11
Last Modified: 09 Nov 2023 03:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28688

Actions (login required)

View Item View Item