Pengoptimalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Bagian Pengisian Gas LPG pada SPPBE PT Hakamindo Petro Chem Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

Nadani, Aksal Syah (2023) Pengoptimalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Bagian Pengisian Gas LPG pada SPPBE PT Hakamindo Petro Chem Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (307kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H42190363_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Magang ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan menyelesaikan jenjang Pendidikan D-IV, Jurusan Teknik Program Studi Mesin Otomotif, Politeknik Negeri Jember. Tujuan umum dari magang ini dilakukan adalah menyiapkan mahasiswa sehingga lebih memahami kondisi dunia pekerjaan, memperoleh kesempatan untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di perkuliahan, memberikan kesempatan untuk mempelajari keterampilan dan pengetahuan baru melalui kegiatan kerjasama dengan pembimbing lapang (Para Pakar) yang sudah berpengalaman di bidang engineering. Magang ini dilaksanakan di SPPBE PT Hakamindo Petro Chem dimulai pada tanggal 12 September sampai 15 Januari 2023. Alamat SPPBE PT Hakamindo Petro Chem, di Jl. Surabaya-Kraksaan KM 112, Desa Bulang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. SPPBE PT Hakamindo Petro Chem merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang usaha pengangkutan dan pengisian bulk LPG. Dalam kegiatan operasionalnya memiliki beberapa resiko yang dapat mengakibatkan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Saat proses pengisian gas LPG penggunaan alat K3 sangat diperlukan, namun di SPPBE PT Hakamindo Petro Chem tingkat penggunaan K3 belum terlaksana secara optimal masih ditemukan karyawan yang tidak menggunakan alat keselamatan pada proses pengisian gas LPG. Untuk itu, peningkatan aturan mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan industri perlu dilakukan agar mengalami penurunan kasus mengenai kecelakaan kerja.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTyagita, Dicky AdiNIDN0022068905
Uncontrolled Keywords: Keselamatan dan Kesehatan Kerja, SPPBE
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Aksal Syah Nadani
Date Deposited: 11 Oct 2023 00:48
Last Modified: 11 Oct 2023 00:49
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28558

Actions (login required)

View Item View Item