Teknik Produksi Benih Jagung (Zea mays L.) Hibrida Pre Komersial Tahap Enam Di PT. Syngenta Seed Indonesia Cabang Jember Divisi Seed Production Research

Adityawan, Candra (2019) Teknik Produksi Benih Jagung (Zea mays L.) Hibrida Pre Komersial Tahap Enam Di PT. Syngenta Seed Indonesia Cabang Jember Divisi Seed Production Research. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (157kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (283kB)
[img] Text (Full Text)
A41161107_Laporan Lengkap_.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (272kB)

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu bentuk implementasi secara sistematis antara program pendidikan dalam perkuliahan dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung dalam dunia kerja untuk memperoleh tingkat keahlian sesuai dengan bidang keilmuannya. Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan selama 5-6 bulan hari kerja mulai tanggal 8 Juli 2019 sampai dengan 20 Desember 2019 .Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan di PT. Syngenta Seed Indonesia yang beralamat di Jln. Kraton Industri Raya No.4 Desa Curah Dukuh Kec. Kraton, PIER Pasuruan Jawa Timur. PT. Syngenta Seed Indonesia merupakan salah satu perusahaan unggul yang menjunjung tinggi keselamatan kerja. PT. Syngenta Seed Indonesia berperan penting dalam penyediaan benih unggul di Indonesia. Fokus utama perusahaan ini memproduksi benih jagung hibrida. Oleh karena itu, Praktek Kerja Lapang (PKL) dapat memberikan pengetahuan tentang proses produksi mulai dari pengajuan lahan hingga pasca panen. Adanya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa diharapkan mampu menerapkan ilmu di bangku perkuliahan dengan kenyataan di lapangan. Berdasarkan kegiatan PKL yang telah dilakukan pada divisi Field Production meliputi survey lokasi sampai pasca panen, sedangkan pada divisi Seed Production Research ada empat pengujian yaitu Parent Test, Micro Pilot Test, Process Research dan Pilot Project. Parent Test merupakan pengujian awal yang dilakukan oleh Seed Production Research. Dalam produksi benih jagung yang dilakukan terdapat perlakuan khusus yaitu isolasi, roguing, thining, detasseling, male cutting dan perlakuan pasca panen. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) yang dilakukan di divisi Seed Production Research (SPR) area Jember ini adalah Penanaman tahapan ke enam atau MPT (Micro Pilot Test) dimana penanaman MPT (Micro Pilot Test) ini bertujuan untuk mengetahui hasil produksi, nicking dan rekomendasi perawatan sebelum dilepas ke team produksi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmawati, DwiNIDN0031087607
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Benih > PKL
Depositing User: Candra Adityawan
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:52
Last Modified: 28 Aug 2023 03:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28152

Actions (login required)

View Item View Item