Prospek Usaha Produksi Air Mawar di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo

Ristiana, Sagita Selly (2023) Prospek Usaha Produksi Air Mawar di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahulua)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (413kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (300kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN MAGANG GITA AFTER REVISI SIPORA 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, yaitu suatu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan sector industri. Politeknik Negeri Jember dituntut untuk merealisasikan pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri, salah satunya kegiatan magang. Magang merupakan kegiatan persyaratan mutlak kelulusan yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember yang dipersiapkan untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan di masyarakat dan dunia industri sesuai bidang keahliannya. Kegiatan magang dilaksanakan pada semester 7 (Tujuh) selama 900 jam di Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPT PATPH), Sidoarjo. UPT PATPH merupakan sebuah unit pengembangan agribisnis berfokus pada pengembangan tanaman pangan dan holtikultura dataran rendah yang berada dibawah Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di Jl Raya Lebo No. 48, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Pada saat melakukan prospek usaha air mawar, hal yang perlu dilakukan adalah mengetahui produksi pembuatan air mawar dan perhitungan biaya produksi air mawar. Proses produksi pembuatan air mawar sangat mudah dan menggunakan alat yang sederhana, sehingga masyarakat dapat melakukannya di rumah. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat melakukan vii proses pembuatan air mawar. Salah satunya ketepatan waktu pada proses destilasi bunga mawar, karena jika terlalu lama akan mempengaruhi aroma dan warna dari air mawar yang telah di destilasi. Dari segi biaya produksi yang perlu dikeluarkan juga sangat ekonomis, dan juga menguntungkan bagi masyarakat yang ingin melakukan sebuah usaha.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutra, Dhanang EkaNIDN0010128306
Uncontrolled Keywords: Prospek Usaha, Air Mawar, Produksi
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Sagita Selly Ristiana
Date Deposited: 16 Aug 2023 00:39
Last Modified: 16 Aug 2023 00:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27963

Actions (login required)

View Item View Item